oleh

Amure Anggota DPR RI yang Pertama Sapa Warga Tiga Dusun Terdalam di Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Andi Muawiyah Ramly atau yang akrab disapa “Puang Amure” adalah Anggota DPR RI, Komisi X dari Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), sangat aktif menyapa Masyarakat, khususnya masyarakat terpinggirkan atau terisolir di Dapil II Sulsel.

Medan yang berat, dan berliku, ditambah kondisi jalan yang dipenuhi batuan cadas yang licin dan mendaki, tidak mengurangi semangat dan kebahagiannya untuk memenuhi undangan para konstituennya.

Saat menghadiri undangan Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di tiga Dusun di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Kamis (14/10).

Ketiga warga dusun tersebut, telah menyampaikan kerinduannya ingin bertemu “Puang Amure”, apalagi setelah mereka dibantu dalam pembuatan tiga lapangan voli dan tiga lapangan takrow, serta perlengkapannya seperti, kostum klub voli dan takrow, melalui Tim Jelajah Wisata Amure AGtv Online.

“Selama saya menjadi manusia puang, saya belum pernah dengar atau melihat ada anggota DPR RI yang datangi kami, apalagi mau perjuangkan aspirasi kami” demikian sambutan pendahuluan dari Kadus Tallasa Baru, Irwan, yang sangat antusias dan semangat curhatannya ke AMURE.

baca juga : Bidik Konstituen Muda, PKB Sulawesi Selatan Bentuk dan Latih Tim Media Sosial

Kadus Tallasa, Rusman, juga tidak mau ketinggalan mengungkap keluhan masyarakatnya tentang wilayahnya yang diklaim masuk Zona Kawasan Hutan Lindung dan kondisi jalan di dusun mereka yang tidak tersentuh perbaikan.

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda pun, akhirnya bergantian angkat bicara tanpa beban dan sekat, karena terbukaan dn kekeluargaan Puang Amure saat mengunjungi warga di tiga dusun itu.

Andi Muawiyah Ramly, berjanji akan mengunjungi lagi warga ketiga dusun itu, untuk berjuang sama sama membangun, agar terjadi kesama rataan, ungkap Legislator DPR RI salah satu pendiri PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).  (*)