oleh

Anggota Kepolisian Enrekang Serahkan Zakat dan Infak ke BAZNAS

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang turun langsung ke Kantor Polres Enrekang pada tanggal 6 April 2024 untuk menjemput zakat dari seluruh anggota kepolisian di sana.

Sebanyak 309 personel muslim Polres Enrekang menyerahkan zakat fitrah dan infaknya sekaligus ke BAZNAS Enrekang pada acara serah terima yang dilaksanakan di ruangan Kapolres Enrekang.

Seluruh anggota kepolisian muslim di Polres Enrekang menyatukan zakat dan infak mereka dalam penyerahan ini, yang diserahkan langsung oleh Kapolres, AKBP Dedi Surya Dharma kepada Pimpinan BAZNAS Enrekang, Dr. Ilham Kadir. Dalam sambutannya, Bapak AKBP Dedi Surya Dharma mengungkapkan bahwa segenap personel kepolisian di Polres Enrekang telah menyerahkan zakat dan infak mereka.

Pihak BAZNAS Enrekang merespon tindakan yang mulia ini dengan memberikan apresiasi dan mendoakan agar rezeki yang dijadikan sebagai zakat dapat menjadi ladang pahala, sementara yang tersimpan akan menjadi sumber keberkahan. Dr. Ilham Kadir berharap bahwa dengan berzakat, harta dari Bapak dan seluruh anggota kepolisian Enrekang dapat tumbuh, berkembang, dan berbahagia.

Total zakat dan infak yang dikumpulkan dari seluruh anggota Polres Enrekang mencapai Rp. 14.950.000. Selain itu, dalam acara ini, disepakati juga bahwa Kantor Polres Enrekang akan segera membuka Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk mengelola zakat dan infak dari anggota kepolisian yang bersedia menyisihkan sebagian harta mereka untuk dimanfaatkan bagi fakir miskin.

baca juga : Menandai Dimulainya Operasi Ketupat 2024, Polres Enrekang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

“Tapi sebelum itu, kita akan membuat acara sosialisasi kepada seluruh anggota, agar mereka paham akan tujuan pengelolaan zakat, bahwa akan dibagikan kepada golongan berhak menerimanya,” kata Kabag SDM Polres Enrekang, Kompol Baharuddin Burhanuddin.

Dr. Ilham Kadir juga menyampaikan bahwa ke depannya akan banyak kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan secara kolaboratif antara BAZNAS Enrekang dengan Polres Enrekang, seperti kegiatan bakti sosial, sunatan massal, dan bedah rumah, yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara keduanya.

Semoga tindakan mulia dari seluruh anggota kepolisian di Polres Enrekang ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk aktif berzakat dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial keagamaan. (ZF)