oleh

Apel Siaga Umat Aksi Bela Islam Jilid II di Kota Makassar Tuntut Yaqut Ditangkap

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Gelombang aksi untuk menuntut ditangkapnya Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang telah menistakan adzan terus menggelora.

Sebelumnya Aksi Bela Islam jilid ke-I di Makassar dilaksanakan Selasa, 1 Maret 2022 di kantor Kakanwil Kemenag Sulsel dengan tuntutan Yaqut ditangkap, mundur dan taubat serta minta maaf kepda umat Islam sukses dan dihadiri oleh ratusan umat Islam kota Makassar.

Kali ini, Ahad (13/3/2022), Aksi Bela Islam kembali digelar di kota Makassar dalam bentuk Apel Siaga Umat. Sedikitnya 19 Ormas baik Ormas Islam maupun Nasionalis ikut ambil bagian dalam aksi yang digelar di Monumen Mandala,Jl.Jenderal Sudirman Makassar.

Aksi yang dimulai pada pukul 08:00 WITa diikuti oleh ratusan peserta aksi dengan tuntutan yang sama yaitu tangkap Yaqut.

Orasi dibuka oleh perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baruga, Ustadz Imam dengan seruan tetap menuntut pihak aparat penegak hukum untuk memproses Yaqut berdasarkan laporan masyarakat dan sesuai dengan ketentuan hokum yang berlaku.

Orasi kedua yang disampaikan oleh Ketua ANNAS, Ustadz Farid menyerukan agar pemerintah segera memproses para penista agama agar Indonesia damai dan tenram tanpa penistaan agama.

baca juga : Tak Ada Kejelasan Soal Polemik Adzan dan Gonggongan Anjing, Umat Islam Kota Makassar Kembali Akan Gelar Aksi

Aksi berakahir dengan pembacaan pernyataan sikap bersama yang dibacakan oleh Komite Aksi Bela Islam di antara perwakilan bersama Ormas yakni PA 212 Sulsel, GNPF Ulama, FPI Makassar, LPAS, Laskar Merah Putih, dan DKM sekota Makassar.

Di akhir aksi, Koorlap Aksi M.Nasrun menegaskan sikap prjuangannya yang akan terus melakukan aksi hingga tuntutan-tuntutan dipenuhi.

“Insya Allah kita bertemu pada aksi selanjutnya, Aksi Bela Islam jilid III, sampai Yaqut ditangkap, dipecat dan taubat,” tutup Korlap Aksi.

(Ipul – FPI Makassar)