oleh

ARA Lantik Pengurus Pertina Makassar Periode 2021-2025

Tawing yang juga manager tim tinju Sulsel pada PON XX menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin yang membina Sasana Tinju Hasanuddin untuk pemusatan latihan atlet tinju Sulsel yang akan mengikuti PON XX 2021 di Papua.

“Kebetulan Pangdam XIV/Hasanuddin mantan petinju dan mantan Ketua Pertina. Kami siap bersinergi untuk pengembangan tinju,” katanya.

Selain itu, tahun ini Pengkot Pertina Makassar dan Sulsel akan bersinergi untuk menggelar Piala Pangdam bersama Kodam XIV/Hasanuddin.

baca juga : Charles Katiandagho Dicoret Pengprov Pertina Sulsel dari Tim Tinju PON 2021

“Apalagi Pertina Makassar menyumbang tiga atlet yang memperkuat Sulsel di PON nanti. Salah satu atletnya yakni John Yambe adalah anggota TNI AD dan pelatih tinju PON Sulsel Dufri Masihor juga adalah anggota TNI yang bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin. Kita butuh dukungan supaya bisa meraih prestasi di Papua,” papar M Tawing.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan dukungan pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

“Di kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan kepada KONI Makassar untuk mensupport olahraga tinju. Karena kita lihat 6 tahun terakhir prestasi tinju Makassar cukup bagus. Salah satu bukti kami sudah gelar 3 kali Kejuaraan Wali Kota Cup berskala nasional. Ini sangat diapresiasi pengurus dan insan tinju dari daerah lain di Indonesia,” katanya. (**)