oleh

ARA: Pemilu 2024 Mendatang, Insya Allah Demokrat Makassar Juara

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menggelar rapat pleno pengusulan calon Ketua DPAC se-Kota Makassar, di Hotel Marina Makassar, Minggu (29/10/2023).

Rapat pleno ini dihadiri oleh pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, pengurus DPC, calon Ketua DPAC serta para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan rapat pleno tersebut merupakan bagian dari konsolidasi pemenangan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini bagian dari pemenangan dan konsolidasi partai dimana kita membentuk DPAC 15 kecamatan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” ujar ARA sapaan akrabnya.

“Sekaligus juga kita melakukan konsolidasi Bacaleg DPR RI, Provinsi dan Kota untuk kerja pemenangan menghadapi Pemilu dan Pilpres,” sambungnya.

Menurutnya, mekanisme pengisian Ketua DPAC dan kepengurusannya nanti, merupakan mekanisme untuk memperkuat struktur partai yang solid dan memiliki semangat juang tinggi.

baca juga : Denny JA: Efek Elektoral Dukungan Demokrat ke Prabowo, SBY Adalah Superstar di Zamannya

Apalagi, kata Wakil Ketua DPRD kota Makassar ini, Partai Demokrat sudah menargetkan untuk bisa merebut kemenangan dan menduduki kursi Ketua DPRD Makassar.

“Target kita sebagai pemenang, target kursi 8 sampai 9 kursi lah,” pungkas Legislator Makassar tiga periode ini.

Diketahui, penetapan Ketua, sekretaris dan bendahara harus melalui pengajuan terlebih dahulu. Itu sebabnya, digelar rapat pleno penentuan pengurus untuk masing-masing kecamatan di Kota Makassar.

Penentuan ketua, sekretaris dan bendahara akan ditetapkan pada momen berikutnya, dengan persetujuan dari DPD Partai Demokrat Sulsel. (*)