oleh

Kini, Yogyakarta Terhubung Lebih dari 40 Kota Tujuan Populer di Luar Negeri

·       Yogyakarta – Kuala Lumpur menjadi rute favorit, dalam membawa pengalaman baru bagi para pelancong.

·       “Pesona Destinasi Global: Kuala Lumpur and Beyond” membawa inspirasi baru bagi para pelancong dan koneksi destinasi terkemuka, dapat mengunjungi berbagai negara dengan satu titik transit.

YOGYAKARTA, koranmakassarnews.com — 30 Oktober 2023. Batik Air member of Lion Group menjadikan Yogyakarta – Kuala Lumpur sebagai pilihan jaringan penerbangan non-stop telah membuka pintu bagi warga Yogyakarta, Jawa Tengah dan daerah sekitarnya untuk menjelajahi pesona Kuala Lumpur dan destinasi internasional lainnya.

Salah satu poin utama yang membuat Yogyakarta sebagai ‘gateway’ menuju kota-kota internasional adalah Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo yang kini menjadi penghubung “Transit Hub” dari berbagai daerah. Lebih dari 35 kota dan kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Tengah sekarang semakin mudah dan cepat terhubung ke Malaysia serta destinasi internasional yang lebih jauh.

Jadwal Terbang

Rute No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba Frekuensi Terbang
Yogyakarta Kulonprogo (YIA) – Kuala Lumpur (KUL) ID-7187 07.00 10.20 Selasa, Kamis, Sabtu
Kuala Lumpur (KUL) – Yogyakarta Kulonprogo (YIA) ID-7186 11.05 12.20 Selasa, Kamis, Sabtu

Keterangan terdapat perbedaan waktu:

  • Yogyakarta dengan Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07)
  • Kuala Lumpur menggunakan GMT+08

“Pesona Destinasi Global: Kuala Lumpur and Beyond” menjadi tema utama Batik Air dalam membawa inspirasi baru bagi para pelancong. Penerbangan langsung ke Kuala Lumpur oleh Batik Air memberikan kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan terhubung lebih dari 40 kota tujuan populer di luar negeri, Yogyakarta sekarang menjadi titik terkoneksi ke dunia yang lebih luas.

baca juga : Menyambut Liburan Jelang Akhir Tahun di Indonesia Aja, Batik Air Terbang Kembali ke Banyuwangi Langsung dari Jakarta Mulai 1 November 2023

Destinasi populer yang dapat dijangkau dari Kuala Lumpur, termasuk Malaysia (Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuching, Langkawi, Penang), Vietnam (Da Nang, Ho Chi Minh City, Hanoi), Thailand (Bangkok, Phuket), Arab Saudi (Jeddah, Madinah), Uni Emirat Arab (Dubai), Jepang (Nagoya–Centrair, Osaka–Kansai, Tokyo–Narita, Sapporo, Okinawa), Korea Selatan (Seoul–Incheon), Taipei–Taoyuan, Hong Kong, Tiongkok (Guangzhou, Chengdu–Tianfu, Zhengzhou), Australia (Sydney, Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth), Selandia Baru (Auckland), Sri Lanka (Colombo), Maladewa (Male), Bangladesh (Dhaka), Pakistan (Lahore, Karachi), Nepal (Kathmandu), India (Amritsar, Bengaluru, Delhi, Kochi, Kolkata, Mumbai, Tiruchirappalli, Chennai), dan masih banyak lagi.

Inspirasi Perjalanan: Konsep Layanan Multicity

Penerbangan dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur dengan Batik Air (kode penerbangan ID) dan kemudian melanjutkan perjalanan ke berbagai negara melalui Kuala Lumpur dengan Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD) memberikan keuntungan bagi wisatawan dan pebisnis:

  • Akses ke destinasi internasional yang luas semakin mudah menggabungkan perjalanan menuju kota-kota paling ramai diminati.
  • Proses pemesanan tiket dan koordinasi perjalanan menjadi lebih mudah karena semuanya dapat diatur dalam satu pemesanan (kombinasi beberapa perhentian atau transit dalam satu tiket penerbangan).
  • Perjalanan langsung dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur, wisatawan dan pebisnis menghemat waktu dan biaya yang biasanya diperlukan untuk transit di kota lain.
  • Layanan multicity memberikan fleksibilitas bagi wisatawan dan pebisnis untuk mengatur perjalanan mereka sesuai dengan preferensi dan jadwal.

Batik Air mengoperasikan armada modern Boeing 737-800NG melayani rute Yogyakarta – Kuala Lumpur PP.  Berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi yang nyaman, Batik Air berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan terbaik. (*)