oleh

Baznas Enrekang Kunjungi Korban Banjir Bandang di Desa Ranga

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Ketua Baznas Enrekang, Drh. Junwar mengunjungi korban bencana di dusun Lembong, desa Ranga, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, beberapa hari yang lalu. Hadir, wakil Bupati Asman SE, Kepala BPBD Enrekang Arsil Bagenda, kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Dulman bersama stafnya Syamsiar.

Dilokasi itu, secara simbolisasi Wabup Enrekang menyerahkan bantuan logistik dari Pemkab dan Baznas Enrekang, didampingi Ketua Baznas, Kepala BPBD, dan pihak Dinas Sosial. Usai menyerahkan bantuan, Ketua Baznas Junwar bersama rombongan ke lokasi titik bencana terparah.

Sedangkan untuk mencapai titik longsor terparah, rombongan hanya dibonceng oleh warga dengan menggunakan sepeda motor sejauh dua kilometer, karena kondisi jalan licin dan sempit. Setiba dilokasi Junwar bersama rombongan menyapa para korban banjir bandang.

Saim, selaku Kades Rangan menyampaikan atas musibah ini mengharapkan kepada Pemkab Enrekang secepatnya menurunkan alat untuk evakuasi bahan material yang menutupi bahu jalan, dan berharap semoga tidak ada lagi bencana seperti ini, “harapnya.

Dilokasi itu, Ketua Baznas Enrekang, Drh. H. Junwar, mengatakan bahwa ini adalah kejadian luar biasa yang memprihatinkan dan duka kita semua.

Oleh karena itu kita perlu bersungguh-sungguh, kepada seluruh komponen masyarakat dan stakeholder untuk ikut terlibat dalam membangun persaudaraan.

baca juga : Hujan Tak Kunjung Reda, Tim BTB Baznas Enrekang ke Lokasi Evakuasi Warga yang Panik

“Karena kejadian seperti ini adalah ujian bagi kita semua untuk saling erat dan memahami tentang kondisi yang terjadi di suatu wilayah, “ujar Junwar, Rabu 12/10/2022.

Kepada media, untuk Baznas nanti kita koordinasikan bersama aparat desa dan pemkab Enrekang, apakah di relokasi atau bagaimana, jadi kita tinggal menunggu ahlinya seperti apa petunjuknya.

Intinya Baznas Enrekang tetap hadir didalam duka masyarakat. Dan terimakasih kepada seluruh para Muzakki, para munfiq, yang sudah berzakat, infak, dan sedekah di Baznas Enrekang.

Insyaallah ini menjadi amanah selaku pengurus, untuk bagaimana menyalurkan zakat, infak, dan sedekah, dalam berpartisipasi kejadian-kejadian seperti ini, “tutup Junwar. (ZF)