oleh

BAZNAS Enrekang Salurkan Bantuan Paket Ramadan untuk Anak Yatim

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Setiap tahun pada bulan suci Ramadan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selalu memberikan bantuan bagi anak yatim. Pada tahun ini, BAZNAS kembali menyalurkan bantuan berupa paket sebanyak 150 paket untuk anak yatim pada acara Yatim Fest Ramadan 1445 H yang berlangsung pada Senin, 18 Maret 2024, di Aula Resting House/Villa Bambapuang.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara berbagai komunitas seperti Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Makassar, Pemerintah Kabupaten Enrekang, dan BAZNAS Enrekang.

“Salah satu bentuk sedekah yang dianjurkan adalah dengan memberi santunan kepada para yatim piatu. Santunan kepada anak yatim karena mereka sudah tidak memiliki kedua orangtua dan tak mampu secara material, mereka sangat membutuhkan bantuan dari orang lain. Oleh karena itu, orang-orang yang mampu hendaknya mengasihi serta mengayomi mereka,” ujar Ketua BAZNAS Enrekang.

Dalam kegiatan tersebut, paket bantuan yang disalurkan berisi berbagai kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula, dan makanan siap saji.

baca juga : BAZNAS Enrekang Distribusikan Paket Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Dalam aspek apapun, BAZNAS Enrekang siap merangkul mereka ini. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya di BAZNAS Enrekang,” tambah Ketua BAZNAS.

Dalam Bulan Ramadan yang penuh berkah, sedekah dianggap sebagai bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Seluruh umat Islam diajak untuk memperbanyak amalan baik, termasuk memberikan bantuan kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan seperti anak yatim.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu meringankan beban para anak yatim dan memberikan kebahagiaan yang lebih di Bulan Ramadan ini. (ZF)