oleh

BAZNAS Enrekang Distribusikan Paket Sembako Menyambut Bulan Suci Ramadhan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Ramadhan tinggal menghitung hari, umat Islam bersuka cita menyambut bulan suci tersebut. Namun, bagi mereka yang tidak beruntung, khususnya dari golongan fakir miskin, mereka merasa kesulitan dalam menyambut Ramadhan, sebab bahan-bahan pokok melambung tinggi harganya.

Melihat keadaan itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Enrekang mengambil inisiatif untuk membantu mereka yang membutuhkan. Pimpinan BAZNAS Enrekang, Dr Ilham Kadir, mengantar langsung bantuan berupa paket sembako kepada mustahik di Dusun Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, pada Jumat (8/3/2024).

Menurut Dr. Ilham, BAZNAS Enrekang meminta data fakir miskin di daerah tersebut untuk dibantu dalam menyambut Ramadhan. Alhasil, dalam satu kali aksi BAZNAS Enrekang berhasil menyalurkan bantuan paket sembako kepada para mustahik yang membutuhkan.

“Ia juga menjelaskan bahwa dana yang disalurkan adalah infak terikat dari salah seorang warga yang habis akikah, dan kemudian bersedekah. Nah, sedekahnya ini kami coveri dalam bentuk sembako, tanpa kami potong sedikit pun,” tambahnya.

baca juga : Pemkab dan Baznas Enrekang Bersama DPP HIKMA Salurkan Infaq Kemanusiaan Palestina

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari spirit kebersamaan dan toleransi. Harapannya, melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, masyarakat dapat saling membantu dan bergotong-royong dalam menyambut Ramadhan.

Oleh karena itu, Dosen Unimen ini berharap agar masyarakat dapat menyalurkan infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Enrekang, sebab pendistribusiannya benar-benar tepat sasaran dan akuntabel. Wajarlah jika BAZNAS Enrekang mendapat penghargaan sebagai BAZNAS Kabupaten/Kota dengan pendistribusian terbaik di Indonesia.

Masyarakat setempat menyambut baik aksi sosial dari BAZNAS Enrekang ini dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini.(ZF)