oleh

BDK Pantau Pelaksanaan Diseminasi Alumni Diklat PJJ di MAN 1 Bulukumba

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Widyaisuara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar, A Ali Imran Sadiq, memantau alumni peserta Diklat Pelatihan Jarak Jauh (PJJ), Revolusi Mental, utusan MAN 1 Bulukumba, yang bertempat di Kantor MAN 1 Bulukumba, Tanete, Bulukumpa, Jumat, (20/8/2022).

“Pihak BDK mengunjungi alumni peserta PJJ untuk memonitoring diseminasi, tindak lanjut serta melihat langsung aktualisasi mereka yang telah lulus mengikuti Diklat,” jelas Ali Imran.

Kehadiran Widyaisuara BDK tersebut, disambut Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin, Wakamad Sarpras, Andi Muh Tasmira, Guru Pamong Senior, Najmiah Nganro, Kepala Tata Usaha, Ramlah, Alumni Diklat PJJ Revolusi Mental, Sitti Hamzah, Rahmat Andika, serta sejumlah teman sejawat.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin menyampaikan, Guru di Madrasah yang dibesutnya sangat antusias dalam mengikuti Diklat PJJ, Diklat Klasikal dan DDWK yang dilaksanakan oleh BDK. Hal ini terbukti dengan diutusnya sepuluh Guru MAN 1, sebagai peserta disejumlah mata Diklat.

“Ditahun 2021 ini, kita telah mengutus setidaknya sepuluh guru dalam berbagai mata Diklat di BDK Makassar, mereka lulus seleksi. Semoga dengan adanya PJJ tahun ini yang tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, baik jumlah peserta diklat dan mata diklat yang beragam. Hal ini dapat lebih meningkatkan semangat dan jiwa para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam mengajar, bekerja dan melayani masyarakat dengan mewujudkan inovasi pelayan prima, layanan total, efektif, efesien, akurat, terukur di MAN 1 Bulukumba,” urai Syarifuddin.