oleh

Bentuk Kepedulian, Kapolres Pinrang Makan Siang Bersama Siswa Latja SPN Batua

PINRANG, koranmakassarnews.com – Kapolres Pinrang AKBP Moh.Roni Mustofa, S.I.K.,M.I.K memanfaatkan waktu untuk makan bersama dengan para siswa Lajta diktukba Polri SPN Batua Polda Sulawesi Selatan. Kegiatan makan bersam di laksanakan di Aula Polres Pinrang, Selasa, (14/06/2022).

“Pendidikan tidak lama buat rekan rekan siswa, tidak lama lagi kalian akan dilantik pada bulan 7 tanggal 7, jaman pendidikan sudah berubah paradigma dan pola pendidikan juga sudah berubah tidak ada lagi kekerasan atau pemukulan di pendidikan sekarang, itu semua tujuan dari pimpinan kita yaitu Kapolri untuk kedepan personel Polri menjadi humanis dan pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat”, ucap Kapolres Pinrang

Perwira dua bunga melati ini mengingatkan waktu pendidikan sekarang ini sudah tidak lama karena hanya 5 bulan, maka dari itu gunakan dan manfaatkan ilmu yang didapat dari pendidikan agar diimplementasikan setelah bertugas menjadi anggota polri.

Tiga tugas pokok polri yaitu memelihara kamtibmas, menegakkan hukam dan melindungi pengayomi dan melayani masyarakat.

“Dalam latja ini manfaatkan ilmu yang didapat dari kesempatan latja di Polres Pinrang, banyak bertanya kepada para senior di Polres Pinrang, kemudian kalian harus bersyukur karena bisa menjadi anggota Polri, karena banyak diluar sana yang ingin seperti kalian, maka dari itu setelah dilantik jadilah personel Polri yang baik kepada masyarakat, dan baggakan orangtua, setelah kembali dari latja di polres Pinrang saya berharap untuk menjadi insan yang bermanfaat bagi negara dan masyarakat”, tutur Kapolres.

baca juga : Ini Pesan Penting Jika Ujian Praktek Pengambilan SIM di Mapolres Pinrang

Dirinya berpesan agar para siswa memahami betul tri brata dan catur prasetya serta janji siswa, setelah tamat nanti jangan berhenti untuk belajar karena personel Polri sekarang ini harus berpotensi, maka dari itu dirinya menyarankan untuk lanjut pendidikan di universitas.

“Jangan pernah apatis terhadap linkungan sekitar, kemudian harus tahu siapa pimpinan Polri baik di tingkat Polri, Polda maupun Polres, selama tinggal disini perhatikan peraturan peraturan yang ada di Polres Pinrang”, pungkasnya. (*)