oleh

Beri Kuliah Umum Mahasiswa Politeknik LP3I Makassar, BM Muamalat: Ini Pertanyaan S3 !

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman dunia perbankan syariah, mahasiswa Politeknik LP3I Makassar melakukan kunjungan ke kantor cabang utama Bank Muamalat kota Malassar di JL. Ratulangi, Selasa (28/11/23) yang juga sejalan dengan program Bank Muamalat yakni Menterin.

Kedatangan mahasiswa Politeknik LP3I Makassar yang didampingi oleh plt. Wadir I Akademik Sudirman, SE., MM, Kaprodi Administrasi Bisnis Rahmi, S.Pd., MM., Kepala CNP Iqbal, S.Pd beserta staf disambut hangat oleh pihak Bank Muamalat.

Dalam kegiatan yang dikemas kuliah umum tersebut, Branch Manager KSU Muamalat Makassar Dwi Poedji Widodo turun langsung memberikan materi perihal dunia perbankam syariah.

Tampak mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, apalagi saat sesi tanya jawab tidak sedikit peserta aktif untuk bertanya.

“Ini pertanyaannya setara S3 yang bertanya, sangat bagus dan berisi”, ucap Dwi saat mendengarkan salah satu peserta yang bertanya saat sesi tanya jawab.

Dalam pemaparannya, Dwi menyampaikan bahwa bank syariah tetap terbuka untuk umum, bukan hanya untuk muslim saja. Bahkan pusat ekonomi syariah dunia itu ada di London, Inggris.

“Bank Muamalat itu bukan hanya untuk umat muslim saja, tapi kita juga banyak nasabah yang non muslim, karena syariah itu sistemnya saja yang banyak orang sukai. Bahkan pusat ekonomi syariah dunia itu di London Inggris loh, sedangkan ekonomi syariah di asia itu ada di Hongkong”, terang Dwi.

baca juga : Regenerasi Organisasi, Manajemen Politeknik LP3I Makassar Diisi Anak Muda

Kepala CNP Politeknik LP3I Makassar, Iqbal mengatakan kegiatan Menterin Bank Muamalat ini sangat baik dan mendapat respon dari mahasiswa.

“Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan, dan hubungan baik dengan Bank Muamalat bisa lebih ditingkatkan lagi ke jenjang MoU bersama untuk beberapa item yang tentunya bisa saling memberi efek manfaat positif bagi kedua instansi. Dan Alhamdulillah, tadi kami berbincang dengan Pak BM bahwa itu bisa di followup dalam sebuah PKS” , imbuh Iqbal.

Bank Muamalat sendiri adalah Bank pertama murni Syariah di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1992 dan telah meraih berbagai penghargaan. (*)