oleh

Bersama Komunitas Pelaut Peduli, PD IWO Takalar Salurkan Bantuan ke Nelayan

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Misi meringankan beban dan rasa peduli kepada sesama, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Takalar bekerjasama dengan Komunitas Pelaut Peduli menyerahkan paket sembako kepada warga nelayan di Lingkungan Kunjung Mae Kelurahan Takalar, Kecamatan Mappakasunggu, minggu (8/1/23).

Dalam kesempatan tersebut paket sembako diserahkan langsung PD IWO Takalar melalui Sekretaris Muslimin Basri, SE Bendahara Ramli Diri yang didampingi dan disaksikan Ketua PD IWO Takalar, Muhammad Faizal. DM.

“Penyerahan bantuan paket ini jangan dilihat dari nilai yang di berikan akan tetapi adalah perhatian, keprihatinan dan kepedulian kami kepada sesama”, ucap Muhammad Faizal. DM, yang akrab di panggil Bung Ichal.

Ditempat yang sama Deng Sila salah seorang penerima paket mengungkapkan rasa syukurnya dan terimakasihnya. “iye’. terima kasih banyak pak atas bantuannya semoga bernilai ibadah”, ungkap nelayan yang menggantungkan hidupnya di Pantai Pokko.

Aksi sosial ini memang sudah terbiasa dilakukan Komunitas Pelaut Peduli dan kali ini melibatkan IWO Takalar serta beberapa penggiat aksi sosial di Kabupaten Takalar dan pembagian sembako ini terbagi di beberapa titik wilayah Kabupaten Takalar.

Capt Indera inisiator Komunitas Pelaut Peduli

Sementara itu Capten Indera Dewa Daeng Mangalle menambahkan, Bismillah,segala puji bagi Allah SWT,atas berkat dan rahmat Nya sehingga kegiatan yang selama ini digelar bersama rekan-rekan pelaut dermawan dapat berlanjut dan berkesinambungan terkhusus di momentum pergantian tahun 2022-2023.

“Sebagaimana rutinitas yang telah kami gelar dalam beberapa tahun terakhir ini. Semoga aksi-aksi positif seperti ini dapat kita gaungkan bersama untuk mengisi momen-momen yang kerap dijadikan ajang berhura-hura ataupun melakukan kegiatan sia-sia apalagi kegiatan yang sifatnya negatif dan dapat merusak generasi bangsa”, ujar Indera Dewa

Lanjut Bang Indera Dewa sapaan akrab capt. kapal ini bahwa aksi peduli dan berbagi yang diinisiasi dan diwujudkan bersama para pelaut khususnya yang berdomisili atau berasal dari Sulawesi Selatan kemudian bersinergi dengan para penggiat kepedulian dan kemanusiaan yang ada di daerah.

baca juga : Bupati Maros : Selamat Kepada Abang Cule Terpilih Kembali Sebagai Ketua IWO Sulsel

“Kita harapkan aksi ini dapat memberikan manfaat sebagai kontribusi kami di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi motivasi kepada siapapun yang sekiranya memiliki minat dan tujuan yang sama”, tambahnya.

Mewakili rekan rekan donatur dan relawan yang tergabung dalam komunitas Pelaut Indonesia Peduli dan Berbagi Indra menghaturkan terimakasih atas terbukanya kesempatan untuk menitipkan bantuannya kepada IWO Takalar untuk disalurkan

“Semoga menjadi berkah kepada siapapun yang terlibat di dalam ikhtiar kebaikan ini, Aamiin Yaa Rabbal Alamin, salam kepedulian, Pelaut Indonesia Berjaya di Laut Berkarya di Darat Menggema Di Langit”, pungkas Bang Indera Dewa. (Min)