oleh

Besok Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPW PP Sulsel Dikukuhkan

koranmakassarnews.com — Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 dan Badan Kesejahteraan Sosial Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PP Sulsel) dan akan dikukuhkan dan dilantik pada Rabu (20/5/2020).

Menurut rencana pengukuhan dan pelantikan tersebut akan dilakukan oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Ombak Cafe, Jl. Ujungpandang No.6 Makassar. Pengukuhan

Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Sulsel ini nantinya akan berperan sebagai relawan gugus terdepan pemutus mata rantai penyebaran virus corona dan membantu masyarakat yang terhimpit dampak pendemi covid-19 yang kini tengah melanda negeri ini termasuk di Sulawesi Selatan.

“Pemuda Pancasila salah satu ormas yang dipercaya untuk mendampingi masyarakat terdampak covid-19. Dengan turunnya SK (Surat Keterangan) dari ormas Pemuda Pancasila pusat, dibentuklah relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 Ormas Pemuda Pancasila Sulsel yang dikoordinir BNPB,” jelas Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali, Senin (18/5/2020) malam.

Menurut Diza ribuan kader ormas yang dipimpinnya siap membantu masyarakat yang sedang terdampak covid-19. Bahkan sejak pandemi covid-19 kader Pemuda Pancasila di seluruh kabupaten kota di Sulsel setiap hari turun ke jalan melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Mulai dari penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, bagi-bagi masker, berbagi sembako kepada masyarakat terdampak bahkan ikut berperan menjaga chek poin di daerah perbatasan pada saat pemberlakuan PSBB,” jelas Diza.

Hal senada dikatakan Ketua Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPW PP Sulsel Zulkifli Thahir. Menurutnya aksi yang akan dilakukan diutamakan daerah zona merah. Di antaranya Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

baca juga : PSBB Gowa, Pemuda Pancasila Masih Mengawal Sampai Detik Terakhir

“Beberapa daerah sudah kami petakan dan menjadi target utama khusunya zona merah. Sebab, di lokasi tersebut, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan”.

“Meski bakti sosial telah kami lakukan di sejumlah wilayah, kami tetap menggencarkan pembagian sembako dengan cara ‘door to door’, agar pembagian ini langsung diterima masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kami,” tandas Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, ini.(*)