oleh

Blusukan di Paotere, Appi Akan Benahi Infrastruktur dan Mudahkan Izin Nelayan

koranmakassarnews.com — Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) melakukan belusukan ke tempat pelelangan ikan Paotere, Kota Makassar, Rabu (30/9/2020) pagi. Appi tiba di lokasi tersebut sekitar pukul 08.00 Wita. Kedatangannya disambut hangat para pelaku usaha, pedagang ikan, nelayan dan para pembeli.

Didampingi Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Demokrat, Ray Suryadi Arsyad, calon nomor urut 2 itu ke pasar dan pelelangan ikan tersebut untuk mendengar keluhan dan aspirasi pedagang dan nelayan sekaligus mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi para pedagang.

Kegiatan pagi ini diawali dengan sarapan ikan bakar dan minum teh bersama tokoh masyarakat setempat. Keakraban tanpa sekat sangat terlihat pada momen itu. Setelahnya, Appi pun belusukan hingga ke sudut-sudut lokasi pelelangan terbesar di Kota Makassar itu.

Saat menginjakkan kaki di area pelelangan, Appi mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Teriakan ‘Hidup Appi, Pilih nomor 2, Makassar bangkit’ menggema saat pasangan Rahman Bando itu tiba di lokasi.

Tak segan, Appi menyapa dan menyalami setiap pedagang, nelayan, dan pembeli yang dilaluinya. Appi pun menanyakan keinginan dan aspirasinya jika dirinya diamanahkan kelak memimpin kota Makassar. Tak lupa, ia pun membeli berkilo-kilo ikan hasil tangkapan nelayan.

“Kami inginnya pemerintah membenahi fasilitas pelelangan agar kami pedagang maupun pembeli bisa lebih nyaman,” pinta Daeng Surya, salah seorang pedagang ikan di Paotere.

Menyambung aspirasi tersebut, Ray Suryadi Arsyad menyatakan harapannya jika Appi-Rahman terpilih agar diadakan pembangunan dan pembenahan infrastruktur, fasilitas pelelelangan dan segala hal yang menunjang kenyamanan semua unsur di dalam kawasan ini.

baca juga : Ini Langkah Appi-Rahman Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Warga Pesisir dan Kepulauan

“Kami berharap Appi-Rahman bisa memberikan solusi terbaik dalam menangani segala masalah yang ada dalam pelelangan ikan ini. Kami yakin beliau akan mewujudkan itu jika nantinya terpilih,” ucap Ray.

Di samping itu, aspirasi adanya sebuah kantor pelayanan terpadu bagi seluruh nelayan yang ingin membuat persuratan untuk melakukan penangkapan ikan di laut juga muncul saat kandidat berjargon Makassar Bangkit itu bertatap muka dengan masyarakat.

“Para nelayan juga berharap jika terpilih nanti akan tercipta sebuah kantor pelayanan terpadu bagi seluruh nelayan yang ingin membuat persuratan untuk melakukan penangkapan ikan di laut. Sehingga nelayan tidak usah lagi mengurus surat terlalu jauh dari tempat ini terkait dengan perizinan dan legalitas untuk melakukan penangkapan ikan. Itu adalah harapan daripada pelaku usaha di pelelangan ikan Paotere,” ungkap Ray lagi. (SekBer)