oleh

Buka Workshop Jurnalistik, Warek III Harap Dibentuknya Lembaga Pers IAIM Sinjai

SINJAI, koranmakassarnews.com — Dewan Eksekutif Mahasiswa ( DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, kembali menggelar Whorkshop Jurnalistik, bertempat di Auditorium Amir Said IAIM Sinjai, Jln. Sultan Hasanuddin No. 20, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Ahad (27/06/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Menulis Cerdas, Tingkatkan kreativitas”, di hadiri oleh HIMAPRODI Se-IAIM Sinjai.

Beberapa materi disajikan bagi peserta mulai dari materi dasar-dasar Jurnalistik yang di bawakan oleh dirut PT. Suara Jelata Group/ UKW Dewan Pers Madya, Muh. Izhar. Kemudian Materi Humas dan keprotokoleran oleh Andi Muh Fatahillah selaku humas IAIM Sinjai.

foto : Workshop Jurnalistik Dema IAIM Sinjai

Kegiatan ini di buka oleh Muh Anis, Wakil Rektor 3 di bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Sebelum membuka acara, ia mengapresiasi dan memberi dukungan atas kegiatan yang di lakukan DEMA.

Para peserta yang telah mengikuti whorkshop di sarankan untuk melanjutkan kepengurusan pasca Musyawarah Mahasiswa (MUSYMA) terkhusus di bidang publikasi atau kehumasan. Hal tersebut di tegaskan Mutiara Ramli selaku Menteri Kominfo DEMA.

“Giat ini dilaksanakan untuk memberi bekal jurnalistik bagi para regenerasi HIMAPRODI yang akan melanjutkan estafet kepengurusan terkhusus di bidang yang punya tupoksi terkait publikasi kegiatan,” jelas Mutiara.

baca juga : Pelantikan, Upgrading dan Rakerwil DPW V ITHLA, Ketum HIMDIBA IAIM Sinjai : Suatu Kebanggaan Bisa Bergabung

Sementara itu Andi Muh Syukur selaku staf ahli kominfo menitip harap, semoga dengan adanya workshop ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa di IAIM Sinjai agar mampu menjadi jurnalis yang handal.

Mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19, sepanjang berjalannya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)