oleh

Bupati Luwu Dampingi Gubernur Sulsel Peresmian Pencanangan Kawasan Siaga Bencana di Lutim

Menurutnya, akibat konservasi yang tidak berfungsi dengan baik, ditambah lagi dengan curah hujan yang diatas normal, menyebabkan banyaknya titik longsor karena struktur tanah yang kurang baik

“Tuhan telah menciptakan bumi ini dengan sangat sempurna, maka jaga dan peliharalah agar alam ini bersahabat dengan kita”, lanjut H Nurdin Abdullah.

baca juga : BPJB Luwu Gandeng LKPP RI dan Kejari Gelar Webinar

Sementara itu, Kasubdit Kesiapsiagaan dan Mitigasi Direktorat Perlindungan Sosial Bencana Alam Kementerian Sosial, Iyan Kusmadiana menerangkan bahwa pembentukan Kawasan Siaga Bencana bertujuan memberikan pemahaman serta perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dan resiko bencana.

“Pemahaman dan perlindungan bagi masyarakat terhadap ancaman dan resiko bencana dilakukan dengan mengadakan kegiatan pelatihan tanggap darurat berbasis masyarakat, diantaranya dengan melakukan pemetaan SDA, SDM dan infrastruktur sebagai pendukung dalam menghadapi dan mengatasi bencana”, kata Iyan Kusmadiana.

Kegiatan Pencanangan KSB ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan Kerja Gubernur Sulsel, H Nurdin Abdullah selama tiga hari di Kabupaten Luwu Timur. (*)