oleh

Cegah Penyalahgunaan, Kabag Log Polres Pinrang Lakukan Pengecekan Senpi

PINRANG, koranmakassarnews.com – Cegah penyalahgunaan,Kabag Log polres pinrang Kompol Muh.Idris S.H bersama Kasi Propam Polres Pinrang Ipda Silahuddin melakukan pemeriksaan senjata api milik personel Polres Pinrang. Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan di halaman Mapolres Pinrang. Kamis (14/07/22).

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, dan pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi.

Usai memantau langsung pemeriksaan senpi, Kabag Log polres Pinrang mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi agar selalu hati-hati dalam penggunaannya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada personel untuk menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya.

BacaJuga : Satres Narkoba Polres Pinrang Ungkap Peredaran Sabu

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, dengan tujuan mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota polri khususnya anggota Polres Pinrang “ Kata Kabag Log

Kasi Propam Ipda Silahuddin mengatakan, personel yang berhak memegang senpi adalah personel yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota. (**/Wis)