oleh

Curah Hujan Tinggi, Akibatkan Tanah Longsor di Rumbia Jeneponto, 3 Warga Tertimbun

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Intensitas hujan yang cukup tinggi melanda Rumbia akibatnya tiga warga tertimbun tanah longsor. Kepala BPBD Jeneponto kemudian mengintruksikan armada dan TRC langsung ke lokasi terjadinya tanah longsor di Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Jeneponto Sulawesi Selatan, Jumat (14/10/2022) sekitar pukul 13.00 WITA.

Tanah Longsor terjadi di Dusun Kompasa akibat curah hujan yang cukup tinggi. Kepala Desa Loka, Nur Fajar Hamdy yang dikonfirmasi membenarkan adanya tanah longsor di wilayahnya.

“Iye’ (Tanah Longsor) di dusun Kompasa. 3 orang belum ditemukan,”ujarnya.

Ketiga orang yang tertimbun tanah longsor yakni Sales indomarko, Warga Bantaeng, Sangkala Warga Desa ujung Bulu dan Kakku warga Dusun Kompasa Desa Loka. Lanjut kata Nur Fajar, ketiga korban yang tertimbun saat melintas di lokasi kejadian

“Hujan Deras, ketiganya melintas,” pungkasnya.

baca juga : Bupati Jeneponto : Hari Jadi Sulsel Dimaknai Titik Refleksi Tingkatkan Persatuan dan Kebersamaan

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jeneponto, Syam Jaya mengatakan pihaknya sementara baru akan ke lokasi bencana tanah longsor.

“Ini sudah mengumpulkan anak TRC untuk segera ke lokasi,”pungkasnya.

Sebelumnya BMKG Makassar memprediksi wilayah Sulsel termasuk kabupaten Jeneponto kecamatan Rumbia akan dilanda prakiraan cuaca ekstrem

Maka dari itu camat Rumbia menghimbau diharapkan agar pemerintah setempat dan masyarakat melakukan langkah untuk sigap siaga mengantisipasi banjir maupun tanah longsor. (*)