oleh

Diberhentikan Sepihak, Mantan Dirut PD Parkir : 2020 Saya Fokus DP Saja

koranmakassarnews.com — Pergantian direksi di ketiga perusahaan daerah milik Pemkot Makassar ini memang menjadi buar bibir bagi kalangan sejumlah karyawan staf sejumlah direksi.

Pasalnya pejabat sementara semua Plt berasal dari dinas yang terkait dengan bidangnya.

Melalui Surat Keputusan (SK) Wali kota Makassar kemarin perihal penunjukan pelaksana tugas Direktur Utama Perusahaan Daerah, memberi amanah kepada Muh. Yasir (Kadis Perdagangan) sebagai Plt Dirut PD Pasar, Plt. Dirut PD Parkir dijabat Andi Bukti Djufrie (Kadis DMPTSP) dan Plt. Dirut Terminal dijabat Mario Said (Kadis Perhubungan).

Diketahui, SK para Plt di jajaran Dirut Perusda berlaku sejak tanggal 9 Desember 2019 kemarin.

Mantan Direktur PD Parkir Raya Makasar, HJ. Satriani Ulfiah Mungkasa,  SE, mengungkapkan ucapan terima kasih seluruh karyawan, TRC serta para pejabat baru yang di tunjuk. Ini semua amanah namun saya tetap komitmen bahwa visi dan misi saya yang belum tercapai yaitu tenaga sukarela di PD parkir harus di angkat menjadi tenaga kontrak atau organik,” katanya, rabu (11/12/2019).

Baca Juga : Dikritik Karena Pendapatan Masih Minim, Dirut PD Parkir : Itu Hal yang Wajar

“Insya Allah, jabatan dan amanah ini adalah keputusan yang sesuai aturan menurut pemangku kebijakan dan itu harus di ikuti. Kedepannya saya masih fokus 2020 untuk urusan kerja sosial, keluarga dan untuk memenangkan Danny Pomanto,” tutupnya.

Sementara melalui selulernya, PJ Wali Kota, Iqbal Suaheb menjelaskan bahwa pergantian ini sesuaia aturan, tiga direktur ini masa jabatannya habis. Bagi pejabat yang habis masanya bisa mengikuti lelang,

“Tapi lebih jelas pertanyakan ke Asisten I ,” pungkasnya. (Moko)