oleh

Diduga Balap Liar, Polres Parepare Amankan Puluhan Remaja Dalam Operasi Cipkon

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resort (Polres) Parepare, menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka Mengantisipasi Perkembangan Sitkamtibmas (Balapan Liar), menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, selasa (19/4/2022).

Dari hasil operasi Cipkon polres Parepare berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat dalam aksi balapan liar yang kerap Meresahkan masyarakat.

Kasubsipenmas Sihumas Polres Parepare, Ipda Aswar Mustakim menjelaskan, tim Patroli menerima informasi dari masyarakat, kemudian petugas meluncur menuju lokasi di Jalan Jalur 2 (Binalipu), kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare.

Puluhan remaja Parepare diamankan polisi

“Setiba di lokasi tim melakukan penutupan jalan serta gang atau jalan tikus, sehingga para remaja atau pemuda yang terlibat balap liar tidak bisa melarikan diri. Para pelaku balap liar dan barang bukti sepeda motor, sudah kita bawa ke Polres Parepare”, ungkap Ipda Aswar.

Polisi menindak tegas, para pelaku balap liar. Hal ini menyusul adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang telah di buat resah.

“Sekitar 27 orang yang kami amankan ke Mapolres Parepare, terdiri dari 24 Laki-laki dan 3 Perempuan selain itu ada 27 sepeda motor yang kami amankan. Sepeda motor yang di amankan tidak sesuai spektrum, portland, knalpot blong dan tidak di lengkapi surat-surat. Kepada remaja yang terlibat dalam aksi balap liar, sudah kami bahwa ke Mapolres Parepare guna di berikan pembinaan dan sangsi berupa tilang, ” tambahnya.

baca juga : Pelabuhan Nusantara Parepare Sudah Mulai Dipadati Oleh Penumpang Asal Kalimantan

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengucapkan, terimakasih atas partisipasi masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak Kepolisian dan berharap kedepannya tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar. Karena selain meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan, juga antisipasi adanya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19.

“Kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar, apalagi ini bulan puasa. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar memperhatikan anak anaknya dan tidak terjerumus dalam kegiatan – kegiatan, seperti balap liar dan pesta minuman keras, ” tutupnya. (Sis)