oleh

Dinas PU Makassar Berpartisipasi di Lomba RSPA Korlantas Polri

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar ikut ambil bagian dalam lomba road safety partnership action (RSPA) yang diadakan Korlantas Polri.

Sekretaris Dinas PU Kota Makassar, Nirman Mungkasa, mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengedukasi warga akan pentingnya menjaga keselamatan dan menaati rambu-rambu lalu lintas.

Seperti selalu mengenakan helm atau tidak menggunakan handphone saat sedang berkendara karena berbahaya dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Hingga larangan saat berkendara, seperti minum minuman keras saat berkendara, serta pencegahan melawan arus lalu lintas.

“Melalui lomba ini kita mau lihat kepekaan masyarakat. Jadi, ini bertujuan agar semua pengguna jalan menyadari bahwa aturan dibuat demi menjaga nyawa seseorang,” kata Nirman, Selasa (1/9/2020).

baca juga : Dinas PU Kota Makassar Gelar Rapat Bersama Dinas Terkait Bahas Keselamatan Berkendara

Nirman berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi rambu lalu lintas kian meningkat. Tidak hanya ingin cepat sampai di tujuan tanpa mementingkan keselamatan.

“Jadi kita berharap pengguna jalan bisa lebih taat lagi. Kalau kita tertib, kecelakaan pasti bisa terhindarkan,” harapnya.

Tahap penjurian akan dimulai pada 3 September mendatang. Rapat gabungan Tim RSPA telah dilakukan 31 Agustus lalu. Rapat yang dipimpin KBO Satlantas Polrestabes Makassar, AKBP Emmy Hartati. (*)