oleh

Dirlantas Polda Sulsel : Ini Jadwal Operasi Patuh 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kepolisian republik Indonesia (Polri) bakal menggelar operasi serentak dengan sandi Operasi Patuh 2023.

Demikian halnya jajaran Polda Sulsel telah mempersiapkan diri dalam pelaksanaan operasi yang rencana akan dilaksanakan Tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH, saat dikonfirmasi, Selasa (04/07/23).

“InsyaAllah kita akan melaksanakan operasi serentak ini. Namun sebelumnya personil yang akan ditugaskan dalam Operasi Patuh 2023 akan dipersiapkan dengan menggelar kegiatan pra operasi,” ucap KBP Faizal.

baca juga : Sebanyak 13 Personil Ditlantas Polda Sulsel Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke 77

Sementara itu Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP DR, H. Masaluddin, Sip, SH, MH menjelaskan, tujuan operasi untuk menurunkan angka lakalantas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan yang dapat menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas),” tegas mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel ini.

Namun dalam hal penindakan, ia mengakui, petugas operasi akan bertindak secara humanis. (**/Wisnu)