oleh

Empat Jenazah Covid, Hilang di TPU Bilalangnge Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Warga Kota Parepare di gemparkan dengan peristiwa hilangnya jenazah pasien Covid-19 yang di makamkan pada pemakaman Umum ( TPU ) COVID-19 berada di TPU Bilalangnge, kecamatan Bacukiki, kota Parepare, jumat (12/3/2021).

Hal tersebut di benarkan oleh Camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, adanya pembongkaran jenazah covid 19, kami langsung turun kelokasi bersama, Dandim, Kapolres, Kapolsek dan Ibu lurah.

Camat Bacukiki

“Setelah kita melihat langsung di perkuburan Covid ini, ada sekitar empat jenazah yang hilang atau di gali dari makamnya. Namun ada tiga yang tanda tanya, apakah amblas atau di gali juga, jadi kami bersama tim pemakaman dari lingkungan Hidup dan pihak rumah sakit umum identifikasi kuburan-kuburan yang mana di gali”, ungkap Saharuddin.

Pihaknya pun kini masih sementara proses pendataan. Untuk di identifikasi lebih jauh, siapa-siapa saja jasad yang hilang tersebut.

baca juga : Warga Gowa Temukan Jenazah Tengkurap di Dalam Sumur

Sementara Kapolsek Bacukiki Polres Parepare, AKP Paulus menjelaskan, kita pihak kepolisian sudah selidiki, makam-makam siapa saja yang di bongkar dan di ambil jenazahnya.

“Apa yang di lakukan ini, merupakan suatu pelanggaran, sebab pembongkaran jenazah atau mayat tanpa seijin Tim Gugus, menurut saya ada tindak pidananya”, pungkas AKP Paulus. (Sis)