oleh

Gandeng Rumah Sakit Sayang Rakyat, Gerai Vaksin Polsek Bontoala Laksanakan Vaksinasi

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Guna mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi di tengah Pandemi Covid-19, Gerai vaksin Polsek Bontoala Polrestabes Makassar yang menggandeng Rumah Sakit Sayang Rakyat melaksanakan vaksin keliling di wilayah hukum Polsek Bontoala, Kamis (16/09/21).

Kegiatan vaksinasi keliling ini di laksanakan guna mempercepat pembentukan kekebalan tubuh atau kekebalan kelompok (Herd Immunity) di wilayah provinsi Sulsel pada umumnya dan Wilayah Kita Makassar pada khususnya.

Dengan menggunakan Mobil Vaksinasi milik provinsi Sulsel, para vaksinator yang tergabung dalam satu tim yakni pegawai rumah sakit sakit sayang Rakyat dan dari Personil Polsek Bontoala menyasar para pedagang pasar terong yang pada umumnya enggan untuk di vaksin karena tidak mau meninggalkan dagangannya.

Tidak hanya itu, tim vaksinator juga mengajak para warga yang melintas di jalan mesjid raya untuk mampir dan melaksanakan vaksin bagi yang belum vaksin baik vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua.

baca juga : Penuhi Aspirasi Warga, Polsek Bontoala Gelar Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Bontoala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH yang memantau kegiatan vaksinasi tersebut saat di konfirmasi mengatakan bahwa mobile Vaksin atau Vaksin keliling di laksanakan dengan sasaran para pedagang di pasar Terong yang secara umum belum di vaksin karena tidak mau meninggalkan dagangannya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, “Walaupun sudah di vaksin, jangan pernah abai dan lalai dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19” tutup Kapolsek. (humas)