oleh

Gelaran Piala Menpora, Ramang Mania Tegaskan Dukung PSM Makassar Dari Rumah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Turnamen Sepakbola Piala Menpora Tahun 2021 yang akan dimulai pada Ahad 21 Maret 2021 mendatang. PSSI dan PT LIB memastikan seluruh laga tidak akan dihadiri penonton. Setiap pemain, pelatih, perangkat tim hingga perangkat pertandingan juga harus menjalani isolasi ketat yang merupakan bagian dari protokol kesehatan Covid-19 yang telah disiapkan.

PSM Makassar yang tergabung di Grup B akan memainkan semua pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang . Turnamen ini merupakan uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara untuk menggelar pertandingan sepak bola di masa pandemi Covid-19.

Salah satu kelompok suporter PSM Makassar yaitu Ramang Mania menggelar Rapat Pengurus Terbatas, Kamis 18 Maret 2021 di Jalan Dg. Tata Makassar. Salah satu hasil dari pertemuan tersebut adalah mengeluarkan larangan kepada sektor dan zona serta anggota Ramang Mania untuk tidak melakukan nonton bareng (Nobar) tetapi mendukung PSM melalui rumah masing-masing .

” Kami sebagai Pengurus Markas Besar Ramang Mania dengan tegaskan melarang aktivitas nonton bareng Piala Menpora dan mendukung langkah PSSI dan Panitia dengan memgharapkan suporter menonton dari rumah”, tegas Rahmatullah Uyha Darmawan Ketua Umum Terpilih Ramang Mania.

baca juga : Tak Kunjung Latihan, Ramang Mania Desak Manajemen PSM Maksimal Pemain yang Ada

Ditambahkannya bahwa fans sudah lama tidak melihat permainan klub kebanggaan Sulsel, Uyha mengajak semuanya bersama menahan diri untuk tidak nobar dan menonton serta mendukung tim Juku Eja dari rumah masing-masing.

Dikethaui ajang tersebut diikuti 18 Klub peserta Liga 1 dengan pembagian grup Grup A: Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, Grup B: Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Borneo FC, PSM Makassar, Grup C: Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United dan Grup D: Persib, Persiraja, Persita, Bali United. (*)