oleh

Gerak Cepat Brimob Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Kota Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Akibat curah hujan yang tinggi, air sungai meluap di sejumlah wilayah yang berada di Kota Parepare. Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) pun mengerahkan personilnya, guna membantu proses evakuasi warga korban banjir yang merendam Kota Parepare, jumat (18/11/2022).

Berdasarkan hasil pantauan, banjir terjadi di Tegal, perumahan Griya Savaraz 2 kecamatan Ujung, kota Parepare, kelurahan Bumi Harapan dan Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, kami langsung menurunkan personil Brimob, guna membantu proses evakuasi warga maupun barang barang yang berada di lokasi banjir.

baca juga : Danyon Brimob Parepare Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam Bersama

“Personil kita hadir di lokasi, dalam memberikan bantuan kepada warga dan kita harus tetap berhati hati, dalam proses evakuasi terutama kepada warga yang terdampak banjir tersebut, seperti anak anak dan juga orang tua”, tamabhnya.

Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri, jiwa ragaku demi kemanusiaan dan itulah yang kami lakukan hari ini, dengan hadir langsung di tengah saudara kita yang sedang tertimpa musibah, di seluruh wilayah Kota Parepare yang terdampak Banjir.

“Alhamdulillah banjir sudah surut dan warga masyarakat sudah dapat beraktivitas kembali, “tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (Sis)