oleh

Gerak Misi Minta Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk Segera Mencopot Kalapas Kelas 1 A Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya dari Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (GERAK MISI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Lapas Kelas 1 A Makassar, Rabu, 07 juli 2021.

Terlihat aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi aksi dan massa membentangkan pataka aksi yang di ruas Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Fahim selaku Jendral Lapangan menyampaikan beberapa tuntutannya di depan LAPAS Kelas 1 A Makassar.

” Kami meminta kepada Kanwil Kemenkumham untuk segera mencopot Kalapas Kelas 1 A Makassar karena kami anggap tidak layak menjalankan kursi kepemimpinan itu”,tegas Fahim dalam orasinya.

Foto : Aksi unjuk rasa tuntut Kalapas Kelas 1 A Makassar dicopot

Lanjutnya bahwa aksi ini sudah kedua kalinya dengan tuntutan yang sama yaitu lapas Kelas 1 A Makassar diduga terdapat pasar narkoba didalamnya.

Akibat aksi unras tersebut sepanjang ruas Jalan Sultan Alauddin tampak macet total hingga menjelang magrib. Kepungan asap tebal nampak dari lokasi unjuk rasa.

‘Berjam-jam kami melakukan aksi unjuk rasa namun Kepala Kanwil Kemenkumham Sul-Sel dan Kalapas Kelas 1 A Makassar tidak kunjung menemui kami”, tambah Fahim.

baca juga : Ricuh Tak Terhindarkan Saat Gerak Misi Berunjuk Rasa Didepan Polres Takalar

Pengunras menganggap bahwa pihak Lapas dan juga Kanwil Kemenkumham Sulsel tidak kooperatif terhadap massa aksi dan hal tersebut menjadi mosi tidak percayanya pengunras terhadap dua institusi itu.

“Pihaknya akan tetap melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan yang sama sampai tuntutan kami di indahkan”, pungkas Fahim.

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari kanwil kemenkumham terkait tuntutan pengunras. (*)