oleh

Gol Son Bawa Tottenham ke Babak Kelima Piala FA

koranmakassarnews.com — Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Southampton dalam laga ulang babak keempat Piala FA. Spurs menang dramatis dengan skor akhir 3-2, Rabu (5/2/2020) di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-12 berkat gol bunuh diri pemain Southampton, Jack Stephens. Jack gagal mengantisipasi sepakan dari Tanguy Ndombele, bola bergulir masuk ke gawang yang dikawal Angus Gunn.

Unggul 1-0, Spurs mendominasi jalannya pertandingan. Hingga masuk di menit 34′ petaka menghampiri tuan rumah. Hugo Lloris gagal menahan tendangan Nathan Redmond yang langsung disambut Shane Long. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

Baca juga: Hasil FA Cup: Liverpool Menang Atas Shrewsbury dengan Beranggotakan Pemain Muda

Masuk babak kedua, Southampton malah berbalik mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali tim tamu menyulitkan pertahanan anak asuh Jose Mourinho, namun karena kurangnya penyelesaian, tidak ada gol yang tercipta hingga menit 71′.

Dengan ketenangan Nathan Redmond, dia berhasil mengelabui dua pemain Spurs dengan serangan balik yang cepat. Melihat posisi Danny Ings yang tanpa pengawalan, mantan pemain Liverpool itu mencetak gol di atas pojok kiri gawang Lloris. Skor 1-2 Southampton memimpin sementara.

 

Selang lima menit, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain asal Brazil, Lucas Moura. Tembakan ke arah pojok kanan gawang tidak bisa diantisipasi baik oleh Angus Gunn.

Spurs berhasil mencetak gol setelah mendapatkan hadiah di kotak penalti. Penyerang asal Korea Selatan Heung-Min Son dijatuhkan di kotak terlarang oleh Angus Gunn. Son yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Southampton.

Dengan hasil 3-2 untuk Spurs, Son dan kawan-kawan berhak melaju ke babak lima Piala FA dan bertemu dengan Norwich City.

(Gara)