oleh

Hasil FA Cup: Liverpool Menang atas Shrewsbury dengan Beranggotakan Pemain Muda

koranmakassarnews.com — Liverpool berhasil babak selanjutnya setelah mengalahkan Shrewsbury Town 1-0 di Anfield, Selasa (4/2/2020) waktu setempat.

Dalam pertandingan ini, Liverpool memainkan seluruh pemain mudanya yang rata-rata berumur 19 tahun dan sempat menjadi kritikan untuk pelatih The Reds Jurgen Klopp.

Bermain imbang di pertandingan pertama, Liverpool dan Shrewsbury bermain aman, kedua tim lebih banyak menguasai bagian tengah.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan di menit 26′, kapten The Reds Curtis Jones sepakannya masih bisa ditahan kiper Shrewsbury, Max O’Leary.

Kali ini Adam Lewis mendapatkan peluang, sayang sepakan kaki kirinya masih menyamping di kanan gawang Shrewsbury.

Berbagai upaya dilakukan pemain muda Liverpool, namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Isi stadion Anfield terdiam saat pemain Shrewsbury Shaun Walley berhasil merobek jala kiper muda Liverpool Caoimhin Kelleher di menit ke-58.

Namun, Video Asisstant Referee (VAR) menunjukkan bahwa ada pemain Shrewsbury berada di posisi offside sebelum terjadinya gol.

Selepas gol yang dianulir wasit, pemain Shrewsbury mulai meningkatkan tempo serangannya yang membuat Liverpool kualahan menghadapi gempuran tim tamu.

Namun tak berselang lama, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan di menit-75. Bek Shrewsbury Ro-Shaun Williams yang salah mengantisipasi umpan dari pemain Liverpool, Neco Williams.

Skor 1-0 bertahan hingga selesainya babak kedua dan memastikan Liverpool melaju ke putaran kelima dan akan berhadapan dengan Chelsea.

(Gara)