oleh

Gubernur Sulsel Komitmen Sediakan Infrastruktur dan Fasilitas Ramah bagi Penyandang Disabilitas

Peringatan Hari Disabilitas Internasional

koranmakassarnews.com – Pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah berkomitmen menyediakan infrastruktur dan layanan publik yang ramah dan lengkap bagi seluruh masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan Gubernur Nurdin Abdullah usai menyerahkan penghargaan tingkat nasional dan internasional yang berhasil diraih oleh para penyandang disabilitas asal Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar di Baruga Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 3 Desember 2019.

“Jika infrastruktur lengkap maka penyandang disabilitas akan mudah mengembangkan aktivitas dan mereka bisa berkreasi untuk menjadi manusia unggul,”tutur Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Hari peringatan Disabilitas Internasional yang mengangkat tema Tema “Indonesia Inklusif, Disabilitas Unggul”, Nurdin Abdullah menyebutkan, Pemerintah pusat hingga daerah dan seluruh komponen masyarakat harus memberi kesempatan untuk berkarya seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas.

“Keunggulan akan tercapai bila semua komponen masyarakat termasuk penyandang disabilitas sama-sama mengembangkan diri, kreatif, inovatif dan terus optimis,”sebut Nurdin Abdullah.

baca juga : Bantuan Mobil Ambulans dan Damkar Pemerintah Jepang untuk Sulsel Senilai Rp 50 Miliar

Pada kesempatan ini, Gubernur Nurdin meminta kepada Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin yang turut mendampinginya dalam kegiatan ini, untuk memberdayakan potensi yang dimiliki penyandang disabilitas.

“Tolong gali potensi teman-teman penyandang disabilitas. Tugas Ketua dekranasda melatih keterampilan mereka untuk bisa produktif,” kata Nurdin Abdullah.(*)