oleh

Polairud Polres Pangkep Berhasil Mengamankan Karung Pupuk Amonium Nitrat Tak Bertuan

PANGKEP, koranmakassarnews.com — Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, SIK menggelar presss release diaula polres Pangkep, selasa (3/12/19) terkait penemuan pupuk amonium nitrat cap Matahari oleh tim Polairud berdasarkan atas laporan masyarakat setempat bahwa adanya barang berupa pupuk yang disembunyikan dibawah tanah.

Tim personil polairud yang beranggotakan 6 orang dipimpin langsung Kasat Polairud Iptu Deki Mirazaldi, SH, MH bersama kanit patroli Ipda Syarlis Natsir  melakukan patroli diwilayah perairan Pulau Makarangana Desa Sailus Besar, Kecamatan Liukang Tangngaya Kabupaten Pangkep dengan jarak tempuh 250 mil dari pelabuhan Paotere Makassar.

Dengan adanya laporan warga atas temuan pupuk yang yang tak bertuan ditimbun dalam tanah dengan berat per karungnya yang mencapai 25 kg ini sebanyak 50 karung.  Pupuk tersebut selain bisa dipakai bercocok tanam bagi petani, ternyata bisa juga dijadikan sebagai bahan bom ikan dengan daya ledak besar dibawah permukaan laut dan tentu saja dapat merusak terumbu karang.

baca juga : Hendak Melarikan Diri Keluar Kota, Pelaku Curas Diringkus Di Pelabuhan Soetta Makassar

Kini barang bukti tersebut telah diamankan dikantor polairud Pangkep, sampai saat ini polisi belum mengetahui siapa pemiliknya. Namun kasat polairud tetap berupaya melakukan komunikasi bersama kapoksek Liukang Tangngaya dan kepala Dusun Makarangana untuk mengungkap kepemilikan barang tersebut. (wawan ).