oleh

Hadiri HUT DWP ke 24, Indira Yusuf Ismail Tekankan Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar seremonial perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke 24 di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Kamis (28/12/2023).

Di momentum ini, Penasehat DWP Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menekankan pentingnya peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan, terkhusus di Kota Makassar.

Peran perempuan sangatlah penting untuk terlibat aktif dalam berbagai program-program pemerintah. Sejumlah masalah sosial di masyarakat dapat diselesaikan dengan hadirnya organisasi perempuan.

“Perempuan memiliki peran penting, perlu diberdayakan dengan berbagai program agar dapat memiliki akses dalam pembangunan,” jelas Indira.

Indira yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Makassar pun menilai peran perempuan di Kota Makassar sudah cukup baik dengan pelibatan dan pemberdayaan para perempuan melalui program DWP hingga TP PKK Makassar.

Seperti pemberdayaan para IRT di program lorong wisata, program jagai anakta’, zero stunting, pembinaan UMKM hingga penguatan peran perempuan dalam berbagai aspek kesehatan dan sosial masyarakat.

Lanjut, bukan hanya dalam pembangunan berkelanjutan, Indira juga menekankan pentingnya peran sentral perempuan dalam pengembangan dan pendidikan generasi.

Karena, lanjut Indira, pendidikan yang akan melahirkan generasi cerdas, merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

baca juga : Acara Puncak Perayaan HUT ke-24 DWP Kota Makassar Sebagai Momentum Refleksi

“Pengaruh dari hubungan ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan bangsa,” tuturnya.

Adapun HUT DWP yang ke 24 ini, Indira bersama seluruh Ketua DWP SKPD dan Kecamatan menyerahkan cendramata perpisahan Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja atas dedikasi dan kepemimpinannya yang menginspirasi. (*)