oleh

Walikota Makassar Terima Audiensi IAP Wilayah Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto menerima audiensi Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Wilayah Sulawesi Selatan. Adapun pertemuan digelar di Rumah Pribadi Walikota Makassar di Jalan Amirullah, Kamis, 28 Desember 2023,

Audiensi IAP Wilayah Sulsel dipimpin langsung oleh ketua terpilih, Ir. Firdaus, ST., M.Si., MT., IPM., ASEAN Eng. IAP., yang turut didampingi oleh beberapa pengurus. Dalam audiensi tersebut, Firdaus menyampaikan beberapa hal, diantaranya melaporkan hasil Kongres IAP, rencana pelantikan pengurus dan rencana kemitraan dengan pemerintah Kota Makassar.

“Sebagai lembaga yang berkedudukan di Kota Makassar, tentu perlu bagi IAP Sulsel untuk sowan ke pemerintah setempat, dalam hal ini Walikota Makassar. Kami menyampaikan beberapa hal kepada pak wali. Diantaranya terkait hasil kongres dan rencana pelantikan. Kedepan juga kami berharap ada program kemitraan antara IAP Sulsel dan pihak pemerintah Kota Makassar”, ujar Firdaus.

Wali Kota Danny Pomanto merespon positif pertemuan dengan IAP Wilayah Sulsel. Ia menyebut, kehadiran lembaga profesi seperti IAP penting untuk keberlangsungan sebuah kota, khususnya dalam hal pengembangan wilayah kota.

“IAP ini penting bagi pemerintah kota. Adanya lembaga profesi seperti IAP, tentu diharapkan mampu mengawal dan memberi masukan yang membangun bagi keberlangsungan Kota Makassar kedepan”, jelas Danny.

baca juga : Walikota Makassar Sebut Masjid Hj Sitti Mang Milik Das’ad Latif Menginsipirasi Banyak Orang

Secara khusus, Danny menyebut, bahwa ia memiliki kedekatan khusus dengan IAP. Terlebih, Walikota Makassar dua periode ini juga dikenal sebagai ahli dalam penataan kota.

“Saya tentu menyambut sangat baik kehadiran IAP Sulsel. Banyak cerita antara saya pribadi dengan IAP. Kami harap nantinya ada kerjasama antara pemerintah kota dan IAP Sulsel, baik dalam rangka pembangunan kota, maupun pengembangan keilmuan di bidang tata kota. Intinya pemerintah Kota Makassar siap memberikan support kepada IAP Sulsel”, tegas Danny.

Sekadar diketahui, dalam audiensi IAP Wilayah Sulsel tersebut juga turut hadir ketua IAP Wilayah Sulsel periode 2013-2015, Dr. Jamaludin Jahid, ST., M.Si., IAP., serta ketua IAP Wilayah Sulsel periode 2017-2020 Ir. Muhammad Natsir, ST., MSP., IAP. (*)