oleh

Haru, Prajurit Korem 143/HO Antar Brigjen TNI Jannie A. Siahaan

KENDARI, koranmakassarnews.com – Dalam acara lepas sambut yang berlangsung di Makorem 143/HO, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya diwarnai dengan keharuan para prajurit, PNS dan para istri prajurit.

Hal itu disampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat (7/1/2022).

Disampaikan Rusmin, acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 143/HO dari Brigjen TNI Jannie A. Siahaan kepada Brigjen TNI Yufti Senjaya telah dilaksanakan di Balai Prajurit M. Yusuf, Makassar, Sulsel.

“Acara Sertijab berlangsung kemarin (Kamis, 6/1/2022) dipimpin Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Moch. Syafei Kasno dan dihadiri para pejabat teras Kodam serta Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin,”ujar Rusmin.

“Hari ini, di Makorem kita laksanakan acara tradisi lepas sambut pejabat lama dan baru. Kemudian, besok (Sabtu, 8/1/2022) akan diacarakan lepas sambut di Rujab Gubernur Sultra bersama Forkompimda,”imbuhnya.

Terkait Sertijab itu, Rusmin sampaikan, sebagaimana dalam sambutan Pangdam XIV/Hsn dalam acara Sertijab di Makassar bahwa pergantian jabatan Danrem 143/HO merupakan bagian dari pola pembinaan karir Perwira.

“Dengan harapan agar, perwira yang bersangkutan dapat mengembangkan seni kepemimpinannya dalam berbagai jabatan yang bervariasi, menambah wawasan kemampuan manajerial dan profesionalitas keprajuritan,”ulas Rusmin mengutip penyampaian Mayjen TNI Moch. Syafei Kasno saat sambutannya kemarin.

baca juga : Pastikan Prajuritnya Jauh Dari Narkoba, Korem 143/HO Gelar Cek Urine dan Skrening

Seperti halnya Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, lanjutnya, untuk nantinya menduduki jabatan strategis yang lebih tinggi harus melalui penugasan dalam jabatan lainnya yang akan menunjang karir beliau.

“Pengalaman tugas beliau semakin lengkap setelah nanti ditugaskan di lembaga pendidikan (Lemdik) Seskoad yaitu sebagai Widyaiswara Bidang Strategis dan Kawasan,”tegas Rusmin.

“Saat ini, jabatan Widyaiswara Seskoad di Bandung merupakan jabatan strategis. Di sana banyak mantan Danrem yang dianggap sukses dan tentunya mereka diharapkan dapat meneruskan ilmu kepemimpinan kepada para Siswa Seskoad, yang merupakan kader pimpinan TNI AD,”terang dia.