oleh

Hipnoterapis Profesional Silaturahim dengan Kapolrestabes Makassar Bahas Edukasi Kesehatan Mental

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Hipnoterapis Profesional Indonesia (DPD. PERHISA Kota Makassar), setelah silaturahim langsung dengan Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, di hari Senin lalu, tepatnya 30 Januari 2023.

Pada Rabu, 1 Februari 2023, DPD. Perhisa Kota Makassar kembali melakukan silaturahim dengan Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Budhi Haryanto, S.I.K., M.H di Kantor Polrestabes Makassar, jalan Ahmad Yani, No. 9 Kota Makassar.

Muhammad Harun selaku Ketua DPD. Perhisa Kota Makassar mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu keputusan dari hasil rapat internal pengurus DPD. Perhisa Makassar, yaitu memperkenalkan asosiasi atau organisasi tempat para praktisi Hipnoterapis Indonesia ini berhimpun.

“Selain memperkenalkan asosiasi atau organisasi profesi hipnoterapis ini yaitu PERHISA, kami pun menyampaikan edukasi langsung terkait pentingnya kepedulian akan kesehatan mental dan juga menepis stiqma negatif soal hipnotis yang selama ini dipandang sebagai bagian dari kejahatan”

“Alhamdulillah Pak Kapolrestabes sangat merespon positif silaturahim dari DPD. Perhisa Kota Makassar serta DPW. Perhisa Sulsel ini dan insya Allah siap bersinergis serta melibatkan DPD. Perhisa Makassar sebagai mitra strategis di lingkup teritori Kota Makassar”, ungkap Harun yang merupakan Dosen di Politeknik LP3I Makassar dan juga demisioner Ketua PC. GP Ansor Kota Makassar, 2017 – 2022 ini.

Adapun Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Budhi Haryanto, S.I.K, M.H, mengungkapkan apresisasi nya kepada asosiasi Hipnoterapis ini.

“Kami sangat senang dan sangat mengapresiasi silaturahim langsung dari rekan-rekan Perkumpulan Hipnoterapis Profesional Indonesia (PERHISA) ini”.

“Kehidupan kota besar seperti makassar ini, tentu banyak dinamika yang terjadi begitu cepat, salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan yaitu soal kesadaran diri serta kesehatan mental dan ini sangat selaras dengan ruang lingkup dari rekan-rekan Perhisa”, ungkap Kombes Budhi.

“Kita akan tidak lanjuti pertemuan hari ini dengan diskusi dan program lebih intens kedepan, utamanya yang berkaitan dengan kesehatan mental, kesadaran diri, serta motivasi, karena kami pun memang punya program yang bisa selaras dengan rekan-rekan dari DPD. Perhisa kota Makassar ini”, lanjut Budhi.

Kemudian Ketua DPW. Perhisa Sulsel, Ahmad Rudini, menambahkan terkait stiqma negatif yang sering dilekatkan pada kata hipnotis ini juga pola kerjanya di lapangan, yang sebenarnya adalah tindakan kriminal murni yang dilakukan oleh oknum yang sudah terbiasa melakukan tindak kejahatan.

Silaturahim dengan Kapolrestabes Makassar ini, selain dihadiri oleh DPD. Perhisa Kota Makassar yaitu, Muhammad Harun selaku Ketua DPD dan Haryanto selaku Bendahara DPD Makassar, turut hadir pula dari DPW. Perhisa Sulsel yaitu Ahmad Rudini selaku Ketua DPW dan Abdillah sebagai Sekretaris DPW Sulsel.