oleh

Baznas Enrekang Ajak Semuanya Wujudkan Pembangunan Masjid Babussalam di Dusun Nating

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Masjid Babussalam yang terletak di Dusun Nating, Desa Sawitto, Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, di renovasi sejak dua tahun lalu belum juga rampung, akibat terkendala pembiayaan.

Menurut salah seorang jamaah masjid Babussalam, kepada pengurus Baznas Enrekang saat menyalurkan paket sekolah di SDN 188 Nating itu, ia menceritakan kalau kondisi masjid ini jauh dari kata layak, sebab masjid ini, belum memiliki atap sehingga pada saat hujan turun kegiatan ibadah tidak ada.

“Selain itu, lantai dan dinding juga belum tuntas akibat terkendala pendanaan, padahal jamaah masjid sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membangun masjid tersebut, namun belum juga rampung, “ungkapnya, rabu (01/02/2023).

Dimana masjid Babussalam ini adalah salah satu tempat beribadah bagi warga Nating, dan warga sangat mengharapkan penggunaannya seperti masjid-masjid pada umumnya yang layak dipakai. Apalagi tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

baca juga : Peringati HUT Ke 22, Baznas Enrekang Gelar Khataman Quran dan Pemberian Santunan

Namun untuk menuju ke dusun Nating, akses jalan cukup jauh ±65 kilometer sehingga membuat harga bahan material cukup mahal. Dan ini juga, adalah salah satu faktor penyebab pembangunan masjid terkendala. Dimana dusun Nating tersebut, merupakan dusun paling timur Kabupaten Enrekang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu dan Sidrap.

Warga Nating mengharapkan agar masjid Babussalam ini dapat segera digunakan untuk kepentingan beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Bagi anda yang ingin menyisihkan sedekahnya dapat melalui, Bank Syariah Indonesia, Bank Sulselbar, dan Bank Sulselbar Syariah, atas nama Baznas Kabupaten Enrekang :

(BSI) 4569-009-008
(SULSELBAR) 121-003-000012000-2
(SULSELBAR Syariah) 526-063-000000001-7
a.n BAZNAS Kab Enrekang. (ZF)