oleh

IKA MAN 2 Makassar Gelar Reuni Sekaligus Buka Puasa Bersama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Buka puasa bersama biasa dilakukan hampir semua orang. Entah itu di kampus, kantor atau lingkungan rumah. Tetapi, kegiatan buka puasa bersama alias bukber tidak melulu harus dilakukan bersama teman yang mudah ditemui.

Misalnya mahasiswa dengan teman sekampus. Bukber dengan teman-teman lama atau teman sekolah dulu bisa dilakukan, sekalian silaturahmi.

Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Makassar (MAN 2 Model Makassar ) merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Makassar hingga saat ini. Sekolah ini telah banyak meluluskan anak-anak generasi penerus bangsa yang selalu ingat akan jasa para guru. Alumni MAN 2 Model Makassar Tahun 2006 menyimpan banyak cerita dan kenangan semasa sekolah dulu.

Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Makassar , Jumat (30/04/21 menggelar reuni sekalian bukber di Hotel Remcy Jl. Boulevard Makassar . Alumni 06 M2M merencanakan agenda tahunan ini untuk menjalin silaturahmi dengan teman sekolah .

“Acara ini merupakan ajang silatuhami dengan teman semasa sekolah dahulu . Acaranya sederhana, yang penting kita bisa kumpul di satu tempat,”ujar Andi Fitrah selaku penanggung jawab kegiatan.

Di sela-sela menunggu waktu berbuka puasa, para alumni  saling mengobrol. Biasanya, mereka bertukar kabar tentang keluarga atau pekerjaan. Tentu saja, acara bukber ini juga dilengkapi foto bersama dan membagikan bingkisan untuk kenang-kenangan kepada peserta yang bisa menjawab kuis atau permainan yang disediakan oleh panitia.

Adhi Bintang , yang juga turut andil dalam kegiatan bukber Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Makassar ini merasa senang dengan respons teman-temannya.

baca juga : PC IKA-PMII Maros Gelar Silaturahim dan Buka Puasa Bersama Santri Ponpes Mambaul Ulum

”Saya sangat senang dan bahagia. Walaupun teman-teman bekerja di luar kota, tapi tetap silaturahmi dan dapat menyempatkan waktu untuk berkumpul”, katanya.

Lanjut Adhu bintang, Saya percaya acara ini bukan kali ini saja akan dilaksanakan , ditahun-tahun yang akan datang kita juga akan laksanakan , mungkin dengan kemasan yang berbeda namun substansi kegiatan tetap menjadi hal yang utama , yakni merajut silaturahmi.

Adhi bintang juga berharap dalam kegiatan ini juga sebaiknya digagas hal-hal yang positif untuk ke depannya . Mematenkan ikatan alumni tahun 2006 bukan juga hal yang mustahil untuk dilakukan. (WS)