oleh

Gelar Baksos di Bulan Ramadan, Begini Kegiatan SD Islam Athirah 2 Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — SD Islam Athirah 2 Makassar gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan berbagi paket sembako. Baksos tersebut berlokasi di Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar pada 18 Ramadan 1442 H bertepatan pada Jum’at (30/04/20201).

Baksos ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Pembagian paket sembako dilakukan oleh 7 orang perwakilan Pengurus OPDIS & MPK didampingi oleh pimpinan unit dan guru. Walaupun pandemi dan dalam keadaan berpuasa tidak menyurutkan semangat para siswa untuk berbagi di bulan suci Ramadan.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini meskipun pandemi Covid-19 tidaklah menjadi penghalang untuk menggelar Baksos.

“Masa pandemi Covid-19 bukanlah rintangan bagi siswa SD Islam Athirah untuk melaksanakan bakti sosial. Di bawah komando pengurus OPDIS yang menggalang dana dari orang tua siswa masing- masing, sehingga program bakti sosial ini mampu terlaksana. Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja OPDIS, sekaligus pembelajaran bagi siswa kami untuk mengenal lingkungan masyarakat sekitar serta menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama”, jelasnya.

Wakasek Kesiswaan & IT, Mursalim, S.Pd. mengharapkan agar baksos ini dapat memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan dan meningkatkan jiwa sosial warga SD Islam Athirah 2 Makassar.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi warga yang kurang mampu, dan menambah kepekaan jiwa sosial yang tinggi bagi warga SD Islam Athirah khususnya siswa yang tergabung dalam OPDIS”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina OPDIS, Juzzahri, S.Pd., M.Pd. menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

baca juga : Gelar Nuzulul Qur’an, SD Islam Athirah 2 Makassar Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh siswa, orang tua siswa, dan donatur yang telah memberikan donasinya, semoga bernilai pahala di sisi Allah SWT dan dilipat gandakan pahalanya”, jelasnya.

Salah satu penerima baksos, Ibu Sabaria setelah menerima paket bantuan mengucapkan rasa terimakasihnya dan mendoakan agar pihak pemberi bantuan diberikan kelancaran rezeki.

“Terimakasih banyak, terimakasih banyak, mudah-mudahan banyak rezeki”, ungkapnya.

Setelah itu dilajutkan untuk pembagian paket sembako yang merupakan hasil donasi dari Bapak/Ibu guru SD Islam Athirah 2 Makassar di tempat yang berbeda tepatnya di Rappokalling Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kemudian sore harinya kembali dilajutkan pembagian takjil buka puasa di jalan Dr. Leimena Kecamatan Tello Kota Makassar. (*/Dhany)