oleh

Jaga Keindahan, Tim Kemitraan Perumda Pasar Makassar Tertibkan Sejumlah Spanduk

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Puluhan spanduk dan reklame atau pamplet dengan berbagai jenis dan ukuran ditertibkan oleh Tim Kemitraan Perumda Pasar Makassar. Penertiban ini dilakukan dalam rangka untuk menata peletakan spanduk dan pamplet di sejumlah ruko, lods atau tembok seputaran lingkup Pasar.

Kepala Sub bagian (Kasubag) Kemitraan Perumda Pasar Makassar, Fany Firmansyah mengatakan Rata-rata spanduk yang ditertibkan adalah karena habis ijin dan tidak memiliki ijin. Selain itu untuk membersihkan agar tidak terkesan jorok dipandang mata.

“Dalam rangka menjaga dan mengembangkan kesadaran pedagang Pasar akan tanggung jawab keindahan di ruang lingkup Pasar. Jadi kami dari Tim Saber (Sapu Bersih) spanduk, reklame dan Pamplet dari Sub Bag Kemitraan melakukan penertiban spanduk atau sejenisnya yang tidak memiliki ijin dan yang sudah lewat masa berlaku pemajangannya.” ujar Fany, sabtu (23/4/22).

baca juga : Jelang Idul Fitri Tim Ketertiban Perumda Pasar Makassar Lakukan Pengawasan Terhadap Pedagang Musiman

Penertiban yang dilakukan adalah diarea sepanjang pasar. “Jadi kami berdasarkan amanat perda Kota Makassar  Nomor 12 Tahun 2004 tentang pengurusan pasar dalam kota makassar 2004 Bab II wewenang pengurusan Pasar.” lanjutnya.

Untuk itu, diimbau kepada relasi dan para pedagang untuk ikut memperhatikan hal tersebut. Demi terjagnya kebersihan dan keindahan lingkup pasar.

“Kami menghimbau kepada para relasi marketing dan juga para pedagang untuk bisa mengontrol itu dan diminta kerjasamanya. Jadi sekiranya sudah lewat batas atau sudah tidak layak terpajang, ya sebaiknya diturunkan atau dilepas saja. Biar tetap rapi dan indah dipandang mata. Begitu juga kalau mau panjang spanduk, stiker dan selebaran jangang asalnpasang. Tapi koordinasikan ke kami bagian Kemitraan perumda Pasar.” pungkasnya. (*)