oleh

Tinjau Vaksinasi di Jeneponto, Kapolda Sebut Target Booster Masih Rendah di Sulsel

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jeneponto untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor Kemenag Jeneponto Jalan Lanto Dg. Pasewang, sabtu (23/4/22).

Kegiatan vaksinasi yang digelar serentak diseluruh Indonesia dengan tema, Gebyar Satu Juta Vaksinasi Booster 2022 diinisiasi oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan menggandeng TNI-Polri dan Kemenag RI dan dimulai sejak tanggal 21 hingga 23 April 2022.

“Jadi kedatangan saya ke Jeneponto dalam rangka silaturahmi sekaligus mengecek pelaksanaan satu juta vaksin Booster serentak di seluruh Indonesia,” kata jenderal bintang dua ini.

Orang nomor satu di Polda Sulsel ini melihat antusias masyarakat Jeneponto yang ikut vaksinasi cukup baik. Yang mendaftar vaksinasi sekitar 1.200 orang.

baca juga : Kapolda Sulsel Besuk Anggota Polri Yang Terluka Saat Kawal Aksi Unjuk Rasa

Namun saat ditanya oleh wartawan terkait capaian vaksinasi di Sulsel, kapolda mengakui jika vaksinasi khusus untuk Boster di Sulawesi Selatan masih sangat rendah.

“Untuk dosis tiga atau Booster di Sulawesi Selatan masih rendah, sekitar 6,5 persen. Untuk itu kita terus gelorakan vaksinasi Boster ini di Sulawesi Selatan. Kita harapkan Forkopimda di kabupaten Jeneponto lebih gencar lagi dalam menggelar vaksinasi khusus untuk Booster,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang turut mendampingi mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Jeneponto masih sekitar 2 persen.

“Untuk vaksin Booster sampai saat ini baru kurang lebih 2 persen,” singkat Iksan. (hasan)