oleh

Jalin Sinergitas, KPU Parepare Menggelar Cafe Demokrasi Bersama Jurnalis

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kota Parepare, melalui Divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM, menggelar Cafe Demokrasi dan mengundang para Jurnalis se – kota Parepare, bertempat di Warkop King Street, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, jumat malam (2/2/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, Komisioner Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ahmad Perdana Putra, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Kalmasyari dan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nur Islah. Adapun sebagai pemateri, mantan Komisioner KPU Parepare dua periode, Safriani Sudirman.

“Kami berharap KPU dan jurnalis, dapat menjalin kemitraan yang baik dan sinergitas yang kuat, dalam menghadirkan pemberitaan kepada publik terkait Pemilu dan Pilkada. Karena peran rekan – rekan Jurnalis sangat penting, dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu, “Jelas Muhammad Awal Yanto, ketua KPU Parepare.

baca juga : Ratusan Warga Parepare Padati Kampanye Caleg DPR RI Dapil II Sulsel Partai Demokrat Nomor Urut 4

Lanjut Muhammad Awal Yanto mengungkapkan, kegiatan Cafe Demokrasi ini menjadi sarana bagi KPU dan Jurnalis, untuk bisa berbagi informasi dan bekerja sama, dalam mengedukasi masyarakat terkait kegiatan – kegiatan kepemiluan. Media memiliki peran penting, dalam memberikan edukasi, berita akurat dan informatif.

Sementara Safriani menyatakan, kami juga berharap peran pers dalam menyukseskan Pemilu 2024, sebab media di harapkan dapat menyajikan berita informasi yang edukatif tentang pemilu. Terlebih, cara pandang media sangat mempengaruhi opini publik, sehingga harus bijak dalam mengambil sudut pandang sebuah berita. Jurnalis juga harus mampu menyajikan dan menciptakan informasi kepemiluan yang mengandung nilai – nilai positif, seperti optimisme dan sejenisnya. (Sis)