oleh

Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi, Danny-Fatma Siapkan Program Strategis Ini

koranmakassarnews.com — Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mendeklarasikan diri maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Berlangsung di atas pinisi di Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (3/8/2020).

Hajatan akbar ini dihadiri sejumlah elite nasional partai politik (parpol) pengusung pasangan berjargon ADAMA. Partai NasDem, Gerindra, PBB, dan Gelora mengutus para elitenya ke Makassar.

Deklarasi Danny-Fatma disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, MetroTV. Selain itu, disiarkan streaming televisi lokal dan berbagai platform media sosial. Pun ada 3.000 lokasi nonton bareng (nobar) yang tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Kota Daeng.

Danny Pomanto dalam orasi politiknya mengatakan, slogan “Makassar Dua Kali Tambah Baik” adalah sebuah tekad perubahan progresif terencana dan terukur. Sekaligus menjadi target pencapaian dalam kinerja lima tahun di segala bidang dan di seluruh Kota Makassar secara merata dan dapat dirasakan langsung oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Untuk mewujudkan target ‘Makassar Dua Kali Tambah Baik’, dibutuhkan pelayanan publik standar dunia. Yang bekerja dalam sebuah sistem terpadu yang sudah teruji membawa Makassar urutan ke-80 smart city di dunia oleh IMD Competitiveness Center yaitu sistem sombere dan smart city sekaligus menjawab kemampuan adaptasi terhadap revolusi industri 4.0 sebagai usaha percepatan pelayanan publik yang harus mampu diakses dengan mudah oleh semua kalangan tanpa terkecuali,” beber mantan Wali Kota Makassar ini.

Harapan ini makin mendesak akibat merebaknya pandemi Covid-19 sehingga memunculkan tuntutan yang sangat urgen yaitu imunitas kota yang kuat.

baca juga : Diatas Kapal Phinisi, Danny Pomanto Sholat Magrib Berjamaah

“Adapun visi ADAMA 2020 adalah percepatan mewujudkan Makassar kota dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas kota yang kuat untuk semua. Kata ‘untuk semua’ adalah sebuah komitmen dan konsistensi yang kuat tentang tuntutan Makassar menjadi kota inklusif termasuk mengakomodir kepentingan 770.709 jiwa atau 50,5 persen penduduk perempuan di Kota Makassar,” tutur Danny Pomanto.

“Maka atas urgensi itulah mengapa kami meminta Ibu Fatmawati Rusdi di untuk mendampingi kami sebagai calon wakil wali kota 2021-2026,” tambahnya.

Danny Pomanto juga menyinggung pepatah bijak yang berbunyi, “Satu bukti lebih baik dari seribu janji”. Bahwa dalam berbagai perjalanan pemerintahan di Kota Makassar hingga saat ini, rakyat telah memiliki banyak bukti-bukti dan referensi sejarah yang telah disaksikan dan dirasakannya secara langsung.