oleh

Jaring Atlet Pulau, KONI Makassar Sosialisasi OSOS di Sangkarrang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komitmen pembinaan atlet usia dini oleh KONI Kota Makassar di bawah kepemimpinan Ahmad Susanto tidak hanya dilakukan secara seadanya. Hal ini terlihat dari upaya pembinaan atlet usia dini KONI Kota Makassar yang juga mencakup warga di pulau-pulau.

Melalui program One Student One Sport (OSOS), pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar melakukan kegiatan sosialisasi di wilayah kepulauan. Sosialisasi OSOS diadakan di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarang, pada Sabtu (7/10/2023).

Puluhan siswa dari SMP Negeri 28 dan SD Barrang Lompo turut hadir dalam sosialisasi yang difokuskan oleh KONI Kota Makassar.

Dalam acara tersebut, dua cabang olahraga, yaitu tinju dan petanque, turut memeriahkan program sosialisasi. Petanque, sebagai cabang olahraga baru, secara khusus diperkenalkan kepada warga dan masyarakat Pulau Barrang Lompo.

baca juga : Porkot Makassar 2023, Cabor Tinju Rampungkan Seluruh Pertandingan dan Kecamatan Ujung Pandang Keluar Sebagai Juara Umum

Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, secara langsung membuka kegiatan sosialisasi One Student One Sport di Sangkarang. Dalam sambutannya, Ahmad Susanto menjelaskan bahwa program OSOS merupakan bagian dari komitmen KONI Kota Makassar untuk mencari atlet muda berbakat dari kalangan pelajar.

“Program One Student One Sport adalah hasil kolaborasi antara KONI Kota Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Program ini telah disosialisasikan sejak awal tahun 2023,” ujar Ahmad Susanto.

Selain mengadakan sosialisasi OSOS, KONI Kota Makassar juga melaksanakan senam bersama dengan masyarakat Pulau Barrang Lompo. Camat Sangkarang, Ramli Lallo, turut hadir dan bersatu padu dengan masyarakat Pulau Barrang Lompo dalam kegiatan tersebut. (*)