oleh

Jelang Mudik, Kadishub Makassar Tinjau Langsung Ramp Check di Terminal Daya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mengantisipasi hal yang tidak di inginkan dalam arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali melakukan Ramp Check tahap ke dua di Terminal Daya, Kamis malam, (21/4/2022).

Ramp check ini dilakukan terhadap kendaraan komersil jenis oto bus sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada mudik lebaran mendatang.

Pada ramp cek tersebut, dilakukan cek fisik mulai dari ban, kursi, kaca spion, jendela, lampu sein, wiper hingga interior bus.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud yang turun langsung meninjau mengatakan, hingga tahap kedua ini, sebanyak 70 kendaraan komersil telah mengikuti ramp check dan dinyatakan masih layak jalan.

“Meskipun mudik lebaran masih pekan depan, namun kami melakukan ramp check lebih dini agar semakin banyak kendaraan yang bisa diuji. Ini demi kenyamanan penumpang,” katanya.

baca juga : Jelang Mudik Lebaran, UPTD PKB Dishub Makassar Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

Sementara itu, Arya salah seorang penumpang mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada dishub kota Makassar yang sangat memperhatikan kenyamanan penumpang.

“Alhamdulillah bisa pulang kampung dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya. (Dhany)