oleh

Jelang Mudik Lebaran, UPTD PKB Dishub Makassar Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

MAKASSAR, koranmakassarnews.com –Jelang mudik lebaran Ramadan 1443 H / 2022 berbagai kesiapan digelar diberbagai instansi terkait, salah satunya Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Menyikapi hal tersebut UPTD-PKB Dishub Makassar menggelar ramp check untuk kendaraan angkutan umum, sesuai dengan instruksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dimana setiap menghadapi hari raya diwajibkan untuk melakukan ramp check di Terminal Regional Daya terhadap kendaraan angkutan umum, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 15 armada bus dicheck oleh penguji UPTD-PKB Dinas Perhubungan Kota Makassar. Pemeriksaan dimulai dari mengecek kondisi fisik ban, setir mobil, alat rem, hingga lampu-lampu mobil bahkan sopir juga diminta untuk memperlihatkan surat-surat kendaraan.

Menurut Plt Kepala UPTD-PKB Dishub Makassar, Asis mengatakan pengecekan yang dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum itu agar bisa lebih aman dan keselamatan penumpang bisa terjamin.

baca juga : Dishub Makassar Gembok Sejumlah Kendaraan yang Parkir di Bahu Jalan

“Harapan kita, angkutan lebaran tahun ini bisa lebih aman, artinya tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan, karena kesiapan kendaraan ini yang perlu kita cek agar aman dan lancar sehingga keselamatan penumpang bisa terjamin,” harap Azis.

Kegiatan ramp check UPTD PKB Dishub Makassar melibatkan beberapa unsur diantaranya Sat Lantas Polres, Polrestabes Makassar, TNI, Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel dan PD Terminal. (Dhany)