oleh

Juru Bicara Bantah Gubernur Sulsel Dijemput KPK Dengan Baik Bukan Karena OTT

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Juru Bicara (Jubir) Gubernur Sulawesi Selatan, Veronica Moniaga membantah Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Vero menyebut Nurdin dijemput tim penindakan KPK saat sedang beristirahat di Rumah Jabatan.

“Saya Veronica Moniaga,  juru bicara Gubernur Sulsel ingin menjelaskan mengenai berita yang sedang marak terkait Bapak Gubernur Sulsel. Bapak Gubernur tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, ketika Beliau sedang beristirahat bersama keluarga”, ucap Vero melalui video berdurasi 1 menit, sabtu (27/2/21).

Meskipun Vero belum mengetahui penyebabnya, Gubernur Sulsel dijemput sekali lagi secara baik, namun Nurdin Abdullah sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi atau terperiksa

“Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur. Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan”, pungkas Vero.

Sementara Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap Nurdin. Dia memastikan Nurdin terjaring OTT KPK.

“Kami akan segera melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang tertangkap tangan. Di antaranya kepala daerah tersebut,” ujar Plt Juru bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi.

baca juga : Gubernur Sulsel Dijemput KPK di Rujab, Pasca Ajudan Kena OTT di RM Nelayan

Orang nomor satu di Sulsel ini tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB. Nurdin mengenakan topi berwarna biru, celana jins, kemeja kotak coklat dibalut jaket hitam, masker, serta menenteng air mineral dalam kemasan botol.

Saat tiba di KPK, Nurdin Abdullah mengaku ditangkap KPK saat sedang tertidur. Nurdin Abdullah kemudian masuk ke gedung KPK dan menjalani pemeriksaan. Status Nurdin Abdullah masih sebagai terperiksa.

“Saya lagi tidur, dijemput (KPK),” kata Nurdin Abdullah kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Tonton Video Klarifikasi Jubir Gubernur Sulsel :