oleh

Kantor Detensi Imigrasi Parepare Terbakar, Satu Tahanan Kabur

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, yang beralamat Jl. Nursamawati, kelurahan Bumi Harapan, kecamatan Bacukiki Barat, terbakar.

Pada saat kebakaran ruang Detensi itu, terisi satu orang tahanan warga asing asal Iran yang telah di amankan di ruangan tersebut dan melarikan diri saat kejadian kebakaran, jumat (28/5/2021).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kabid Damkar, Syafruddin Sjam mengatakan, kami mendapatkan laporan masuk pada pukul 11:30 WITA dan menurunkan tiga mobil Damkar penembak dan empat mobil penyuplai (Mobil Tangki).

Tiba di lokasi, tim Damkar langsung melakukan pemadaman dan evakuasi. Karena melihat ada orang di dalam tahanan, sehingga pintunya kita dobrak sebagai bentuk penyelamatan, untuk menghindari adanya korban.

“Di duga penyebab kebakaran, di picu dari meja yang sengaja di bakar. Sebab adanya kain atau kertas, sehingga api menyebar dengan cepat. Saat tim Damkar tiba di lokasi, kami tidak menemukan orang imigrasi, “Jelasnya.

baca juga : Kemenkopolhukam Gandeng Dirjen Imigrasi Kemenkumham Gelar Rakor Penanganan Pengungsi

Sedangkan saat di konfirmasi melalui WhatsApp Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Arief Eka Riyanto menyatakan, nanti sore kami akan realese yah, nanti di kabari.

Informasi yang kami kumpulkan di lapangan, pada saat terjadinya kebakaran di kantor ruang Detensi Imigrasi Parepare, tidak adanya pegawai Imigrasi yang menjaga Kantor tersebut. Adapun identitas Warga Negara Asing, bernama Ramin Poorbihamta asal Iran yang juga seorang pengungsi UNHCR, dengan nomor kartu UNHCR 635-14C00014. (Sis)