oleh

Kapal Bukit Sugintang Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Dapur

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kebakaran kembali terjadi di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, kapal Bukit Siguntang milik Pelni yang sedang bersandar tiba – tiba terbakar di duga dari dapur. Beruntung api tidak sempat membesar dan berhasil di lokalisir oleh Pemadam Kebakaran Kota Parepare, jumat malam (16/6/2023).

Ribuan penumpang pun panik dan keluar dari kapal Bukit Siguntang, kapal ini dari balikpapan bersandar di pelabuhan Nusantara Parepare, rencana akan berangkat ke Makassar.

Kepala Bagian Operasional Polres Parepare, Kompol Burhanuddin menjelaskan, kami pun menerima berita dari Polsek KPN Polres Parepare, bahwa ada kejadian kebakaran kapal Bukit Siguntang pukul 21:55 wita.

KM Bukit Siguntang

“Tetapi kami belum bisa memastikan penyebab sumber api berasal dari dek 4 atau dek 5, saat ini pihak Pemadam Kebakaran Kota Parepare masih berupaya dan kami sudah dari satu jam sudah tidak melihat api, tetapi asap sehingga ada beberapa jendela kapal di pecahkan untuk mengeluarkan asapnya”, jelasnya.

“Dari keterangan penumpang, itu berasal dari dekat dapur. Untuk penumpang berangkat atau tidak, kamipun koordinasi dan bekerja dulu sesuai sop yang ada. Kami dari Kepolisian juga langsung melakukan dan mengamankan TKP, serta memanggil semua personil di wilayah masing – masing,” tambah Kompol Burhanuddin.

baca juga : Berikan Rasa Aman dan Nyaman pada Penumpang Kapal, Polsek Soeta rutin Lakukan Pengamanan

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, diduga api berasal dari dek 4 yaitu dapur kapal Bukit Siguntang, sehingga menyebabkan asap tebal naik ke dek 5 kapal Bukit Siguntang. (Sis)