oleh

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Sertijab Dua Kapolsek

GOWA, koranmakassarnews.com — Dalam rangka pembinaan karier, dua jabatan Kapolsek di Polres Gowa berganti, upacara serah terima jabatan dua Kapolsek jajaran Polres Gowa dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (23/9/2021).

Dua jabatan yang diserahterimakan yakni Kapolsek Biringbulu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Muh Aidil Aqza diserahterimakan kepada Iptu. M. Arifin sementara Kapolsek Manuju yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Jamaluddin SH diisi oleh Iptu. Firman SE., MM.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK ,MH dan dilakukan dengan sangat sederhana serta dihadiri segenap pejabat utama Polres Gowa yang pelaksanaannya tentu mengedepankan protokol kesehatan.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Nomor : Kep/918/IX/2021 tanggal 14 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polri.

Pelaksanaan serah terima jabatan diawali dengan sumpah jabatan dilanjutkan penanda tangan berita acara serah terima jabatan serta penandatanganan pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Kapolres Gowa dan peserta upacara.

baca juga : Pesan Kapolres Gowa di HUT Lalu Lintas ke 66

Kapolres Gowa dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan menekankan segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya sementara ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah dilakukan selama ini, ujarnya.

“Saya berharap segera lakukan mapping pada tempat tugas, tingkatkan sinergitas dengan semua pihak dan terakhir saya tekankan jaga kekompakan baik di internal maupun eksternal”, tambah Kapolres.

“Sertijab ini merupakan hal yang biasa dan dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” pungkas Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH. (*)